Yuk Kenali Sisirmu dan Kegunaannya!

Rambut adalah mahkota bagi wanita, dan untuk itu sisir menjadi benda yang sangat penting! Selain untuk merapihkan rambut, ternyata benda ini memiliki banyak rupa dan manfaat yang berbeda-beda lho!

Sisir: benda kecil ini selalu penting bagi, dan hampir harus selalu berada di dalam tas, kemanapun kamu pergi. Selain untuk merapihkan rambut, ternyata benda kecil satu ini memiliki banyak rupa dengan manfaat yang berbeda. Mau tau apa saja jenis dan kegunaannya? Yuk terusin baca artikel ini yah!

Sisir Bergerigi

Sisir yang satu ini, dikenal dengan nama tooth comb dan paling sering digunakan untuk menata rambut sehari – hari. Sisir ini memiliki bentuk lurus, pipih, dan bergerigi, dan sangat praktis dibawa dalam tas ataupun dompet kosmetikmu.

Ada 2 jenis sisir ini, bergerigi rapat yang akan membuat tatanan rambutmu lebih rapih, dan bergerigi jarang yang bisa memuat rambutmu lebih mengembang.

Jika kamu memiliki rambut yang mudah rontok, disarankan gunakan sisir bergerigi jarang.

Sisir Sasak

Sisir sasak atau tail comb ini memiliki gigi yang sangat rapat dan setengah bagiannya lagi tidak bergerigi dan menyerupai ekor sisir.

Kamu pasti sudah cukup familiar dengan sisir yang satu ini, karena sisir ini berfungsi untuk menyasak rambut, untuk penataan rambut yang lebih mudah (sanggul).

Ekor pada sisir berfungsi untuk memisahkan bagian rambut atau membentuk belahan.

Tentunya sisir ini tidak digunakan setiap hari, karena ketajaman sikat dan kerapatan giginya yang akan membuat rambut menjadi mudah patah dan melukai kulit rambut.

Content retrieved from: https://kawaiibeautyjapan.com/article/291/jenis-sisir-dan-fungsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang