Yogurt dan Manfaatnya Untuk Rambut Indahmu

Selain untuk di konsumsi, yogurt juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk menjaga rambut tetap indah! Yogurt mengandung zinc dan asam laktat yang dapat membantu agar rambut menjadi lebih sehat dan cepat tumbuh panjang. Protein yang terdapat pada yogurt juga dapat menutrisi rambut dan membuat rambut menjadi kuat tanpa membuatnya kering atau pun tidak bercahaya. Berikut lebih jelasnya mengenai beberapa manfaat yogurt untuk rambut!

Kondisioner Natural Untuk Melembabkan dan Menghaluskan Rambut

  • Kocok setengah gelas yogurt agar menjadi pasta yang lembut dan balurkan pada rambut. Bungkus rambut dengan handuk kering dan tinggal selama 20 menit. Setelah itu bilas rambut seperti biasa.
  • Untuk rambut yang sulit diatur dan berantakan, yogurt dapat berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih mudah diatur. Campurkan 3 sendok makan yogurt, dua sendok makan minyak kelapa dan 4 sendok makan gel aloevera. Aplikasikan campuran yang sudah dibuat secara merata pada rambut dan tunggu selama 30 menit sebelum bilang dengan sedikit sampo.
  • Untuk rambut yang kering dan kasar, kocok setengah gelas yogurt dengan 2 sendok makan minyak almond dan 2 telur. Gunakan pasta yang dicampurkan pada rambut dan tunggu hingga 30 menit sebelum di bilas dengan sampo.
Split ends hair

Mengatasi Rambut Rontok dan Menghilangkan Rambut Bercabang

  • Untuk mengatasi rambut bercabang, campurkan pepaya yang sudah di tumbuk dan setengah gelas yogurt, kocok sampai campurannya membentuk pasta yang halus. Gunakan campuran pasta tersebut pada rambut dan tunggu hingga 60 menit sebelum dibilas dengan sedikit sampo.
  • Untuk rambut rontok, buat pasta dari yogurt dan campuran biji fenugreek (kelebat) dan oleskan pada kulit kepala. Biarkan selama 45 menit, lalu bilas sampai bersih.

Menghilangkan Ketombe dan Mengatasi Kulit Kepala yang Gatal

  • Yogurt memiliki anti-jamur dan juga anti-bakteri yang dapat menstimulasi pertumbuhan rambut dan dapat membuat kulit kepala menjadi lebih segar serta mengurangi rasa gatal.
  • Pijat yogurt pada kulit kepala dan bilas dengan air suam-suam kuku setelah 15 menit. Asam laktat pada yogurt akan membersihkan kulit kepala yang mati yang dapat menghilangkan ketombe dan membuat rambut menjadi sehat kembali.
  • Cara lain adalah dengan mencampukan segelas yogurt dengan 2 sendok teh lada hitam. Oleskan campuran tersebut pada kulit kepala dan bilas dengan sedikit sampo setelah satu jam.

Siapa yang masih punya masalah rambut di atas? Kamu bisa langsung mencoba tips-tips perawatan rambut dengan yogurt untuk mengembalikan indahnya rambutmu yang bebas dari ketombe, rambut rontok, rambut bercabang dan rambut kering!

Content retrieved from: https://kawaiibeautyjapan.com/article/1124/manfaat-yogurt-untuk-rambut.

Incoming search terms:

  • Hairspray apa yg bagus di semprotkan ke rambut ketika memakai hairdrayer untuk membuat gelombang permanen
  • tips cara mengembalikan rambut agar sehat kembali setelah di bleaching

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang