Tutorial Cara Mengepang Rambut Model Braided Headband untuk Pergi ke Kampus

Tutorial Cara Mengepang Rambut Model Braided Headband untuk Pergi ke Kampus

Bagi kamu yang bosen dengan model rambut yang gitu-gitu aja, mungkin inilah saatnya kamu mencoba gaya rambut baru yang berbeda dari biasanya, ladies! Braided headband adalah tatanan rambut yang memiliki tampilan kepang rambut yang berada di atas kepala bagian depan sehingga menyerupai mahkota. Meskipun butuh sedikit usaha untuk mendapatkan hasil maksimal, tapi dijamin gaya rambut berikut ini anti mainsream dan tidak mengecewakan deh! Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita bahas langkah-langkahnya berikut ini.

Hair headband

Alat yang Kamu Butuhkan:

  • Sisir
  • Jepit jabing, bisa kamu dapatkan di toko aksesoris terdekat. Bentuknya menyerupai lidi namun tidak terlalu panjang.
  • Karet jepang, bentuknya berupa karet kecil-kecil dan berwarna-warni.

Langkah membuat Braided Headband:

Pertama, kamu perlu membagi rambutmu menjadi dua bagian. Berikan bagian rambut yang lebih banyak pada sisi kanan rambut. Ambil sedikit bagian rambut di sisi kanan kemudian kepang dengan rapih bagian tersebut. Saat mengepang, ambil sisa-sisa rambut yang terurai ke bawah, bawa ke atas kemudian kepang hingga ujung rambut. Setelah selesai, ikat ujung rambut dengan menggunakan karet jepang.

  • Langkah kedua adalah dengan mengambil sebagian kecil rambut di bagian sisi kiri. Setelah itu, mulailah mengepang bagian rambut tersebut hingga ke ujung rambut. Setelah selesai, ikat rambut dengan menggunakan karet jepang.
  • Langkah terakhir adalah dengan menyatukan kedua kepangan tersebut. Bawa kedua kepangan tersebut ke arah belakang, kemudian jepit dengan menggunakan jepit jabing agar tidak lepas. Kalau satu jepit jabing tidak cukup, kamu bisa menggunakan 2 atau 3 jepit sekaligus.

Nah, itulah 3 langkah mudah cara mengepang rambut untuk membuat braided headband yang bisa kamu coba di rumah, ladies! Selain cocok untuk ke kampus, gaya braided headband bisa juga kamu aplikasikan untuk datang kondangan, lho ladies! So, tertarik untuk mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *