Tips Mewarnai Rambut dengan Warna Ash

1. Apakah Saya Bisa Terlihat Cocok dengan Warna Ash?

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah wajahmu. Warna ash bukanlah warna yang mudah dibaurkan dan cocok untuk semua orang. Warna ini tidak untuk semua orang. Jika kamu ingin mencoba warna ini, sebaiknya kamu harus memiliki warna yang bersih dan cerah. Ingat! Wajah yang bersih dan cerah bukan berarti kamu harus berkulit putih ya ladies! Wajah yang bersih dan cerah lebih mengarah ke kebersihan wajah seperti bebas dari kemerahan, jerawat, dan komedo.

2. Bagaimana Saya Bisa Mendapatkan Warna Ash yang Sempurna?

Dewasa ini, mewarnai rambut dapat dilakukan dengan membeli pewarna rambut kemasan yang dijual bebas di pasaran. Akan tetapi bagaimana dengan warna ash? Menurut saya secara pribadi, warna ash merupakan warna favorit saya. Karena warna ini cukup rumit dan jika salah malah bisa membuat kamu terlihat seperti gelandangan, maka sebaiknya kamu menggunakan jasa profesional. Hal ini karena warna ash membutuhkan skill pewarnaan rambut yang tinggi untuk menghasilkan warna yang sempurna.

3. Bagaimana Saya Harus Menata Rambut Bila Saya Memiliki Rambut Berwarna Ash?

Setelah mewarnai rambutmu dengan warna ash, kamu harus memastikan bahwa kamu tidak terlihat kotor dan kusam. Oleh karena itu, kamu WAJIB menata rambutmu untuk aktivitas sehari-hari. Curling iron can be your beauty best friend! Jika merasa sulit, maka paling tidak kamu harus memastikan bahwa rambutmu tidak terlihat berantakan.

4. Bagaimana dengan Makeup?

Nah, untuk makeup, tentu itu WAJIB hukumnya. Hal ini penting karena warna ash memiliki kecenderungan untuk memberikan efek kusam pada tampilan keseluruhanmu. Oleh karena itu, jika selama memiliki rambut hitam kamu takut untuk menggunakan makeup terang, saat ini adalah kesempatanmu untuk mencoba makeup warna terang! Warna-warna lipstik dan blush on yang terang justru membuat tampilan wajahmu “seimbang” jadi jangan ragu untuk memakai lipstik oranye atau blush on pinkmu ya!

5. WOW! Saya Sungguh Menyukai Warna Ini! Lalu Bagaimana Cara Merawatnya?

Jika kamu memutuskan untuk mewarnai rambutmu, maka kamu harus paham bahwa hal tersebut berarti kamu harus merawat rambutmu secara ekstra. Hal yang pertama dan utama dalam rambut diwarnai adalah perawatan. Sebagai contoh, kamu harus menggunakan serum, vitamin, kondisioner, masker, dan spa rambut secara rutin. Saya tahu hal ini terdengar cukup berat, tapi kamu tentu tahu bahwa untuk menjadi cantik butuh pengorbanan bukan?

Selain itu, kamu pun harus menggunakan sampo khusus rambut diwarnai. Banyak sekali sampo khusus rambut diwarnai yang dapat kamu temukan dengan mudah di pasaran. Tips dari saya adalah jika kamu bisa menemukan sampo ungu, maka jangan lewatkan kesempatan langka tersebut! Sampo ungu sendiri memiliki fungsi merawat dan menjaga agar warna ash (keperakan) rambut kamu tidak cepat pudar.

Incoming search terms:

  • warna ash di rambut hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang