Tips Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Tips Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Apakah ada di antara kalian yang mengalami masalah rambut bercabang? Kalau iya, satu satunya cara untuk menghilangkan rambut bercabang adalah dengan memotongnya. Karena pada dasarnya, rambut yang sudah bercabang tidak akan kembali menyatu lagi.

Namun, sebelum rambut kalian bercabang, ada baiknya untuk mencegahnya terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah rambut bercabang.

Jangan menyisir rambut terlalu cepat

Menyisir adalah ritual penting bagi rambut. bukan hanya membuat rambut jadi teratur, namun juga menyalurkan minyak alami rambut dari kulit kepala sampai ujungnya. Minyak alami ini akan membuat bagian ujung rambut yang biasanya bercabang menjadi lebih lembab dan terlindungi. Makanya, biasakan dari sekarang untuk menyisir rambut lebih telaten lagi.

Gunakan Kondisioner

Shampoo saja tidak akan membantu mengurangi terjadinya rambut bercabang. Kita juga harus menggunakan kondisioner. Gunakan kondisioner favorit dengan kandungan protein untuk menutrisi helai rambut. diamkan setidaknya 3-5 menit lalu bilas. Jangan lupa menggunakan serum atau vitamin rambut setelahnya.

Gunakan masker rambut

Tidak perlu ke salon, cukup lakukan ritual ini dengan masker rambut kesayangan kamu 1-2 kali seminggu. Bisa menggunakan masker yang dijual bebas di pasaran atau menggunakan bahan bahan alami seperti minyak zaitun, alpukat atau madu. Bahkan kalian juga bisa menggunakan mayonaise. Mayonaise dipercaya membantu melembabkan dan menyehatkan rambut. Yang terpenting, jangan memasker rambut anda terlalu sering karena bisa menyebabkan ketombe dan membuat rambut kalian lepek.

Hindari Panas

Kurangi penggunaan hair dryer dan hair styler. Panas dari alat-alat tersebut dapat merusak lapisan batang rambut. Sebisa mungkin, kalau kamu tidak terlalu terburu buru, biarkan rambut kering dengan sendirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *