Tips Mencatok Agar Rambut Kamu Tetap Sehat

Ladies, pasti banyak dari kalian yang suka mencatok rambut sebelum beraktivitas atau menghadiri acara pesta, terutama kamu yang memiliki rambut yang bergelombang atau keriting. Mencatok memang membant rambutmu terlihat lebih rapi, akan tetapi mencatok terlalu sering dapat membuat rambutmu menjadi cepat rusak. Semahal atau sebagus apapun catokanmu, setiap pemakaiannya dapat menghancurkan struktur dalam rambutmu lho.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu coba agar rambutmu tetap sehat meskipun sering dicatok: 

Vitamin Rambut

Catok Setiap Sisi Sekali

Untuk kamu yang sering mencatok rambut, hindarilah mencatok berulang-ulang pada setiap sisi rambutmu. Rambut yang terkena suhu panas secara terus menerus akan menjadi lebih cepat rusak. Cukup catok rambutmu satu kali saja di setiap sisinya.

Pelindung Rambut

Gunakan pelindung rambut sebelum kamu mencantok rambut. Hal ini dapat meminalisirkan kerusakan pada rambut kamu. Jangan lupa untuk gunakan kondisioner juga sehabis keramas. Namun, jangan menggunakannya secara berlebihan karena akan merusak rambut juga. Ingat, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Suhu Tinggi

Rambut Kering

Kenapa sih, mencantok harus dalam keadaan rambut yang kering? Sebab jika kamu mencatok dalam keadaan rambut yang basah, rambut kamu menjadi mudah rusak karena rambut cenderung lebih lemah dalam keadaan basah. Maka dari itu, pastikan rambut anda dalam keadaan kering ketika ingin mencatok ya, ladies.

Suhu Panas

Aturlah catokanmu dalam suhu normal. Jangan mencatok dalam keadaan suhu panas yang tinggi, karena dapat membuat rambut kamu menjadi lebih cepat rusaknya. Proses mencatok dengan suhu yang tinggi akan mengurangi kelembutan rambut  dan membuatnya menjadi sedikit kusam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang