Tidak Hanya Untuk Keramas, Inilah 4 Kegunaan Dry Shampoo yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Untuk kamu wanita karir yang sibuk dan hanya sedikit memiliki waktu luang, memakai dry shampoo untuk berkeramas bisa menjadi solusi tepat dalam membersihkan rambut. Dry shampoo memang dibuat untuk mengatasi rambut yang lepek akibat jarang berkeramas tapi sifatnya hanya sementara. Meskipun terlihat praktis dalam mengatasi masalah rambut lepek, dry shampoo tetap tidak boleh digunakan terlalu sering karena bisa menimbulkan masalah rambut lainnya seperti ketombe dan rambut rontok.

Manfaat Unik Dry Shampoo yang Mungkin Belum Ketahui

Nah, daripada dry shampoo di kamar mandimu jarang digunakan dan didiamkan begitu saja, ternyata kamu bisa menggunakannya untuk hal yang lain juga lho! Berikut kegunaan lain dari dry shampoo yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Menebalkan Alis Secara Seketika

Kamu bangun kesiangan dan tidak sempat merias wajah terutama merias bagian alismu? Kamu bisa memakai dry shampoo untuk mendapatkan efek tebal pada alis secara cepat. Kamu hanya perlu semprot dry shampoo pada jarimu dan usapkan secara perlahan pada alis agar alismu terlihat lebih bervolume dan tebal seketika.

2. Membuat Tampilan Rambut Lebih Tebal

Bagi kamu yang memiliki rambut lurus dan tipis, kamu bisa menggunakan dry shampoo untuk membuat tampilan rambutmu menjadi terkesan lebih tebal dan bervolume. Keramaslah seperti biasa, kemudian keringkan. Jika rambutmu sudah kering seluruhnya, kamu bisa menyemprotkan dry shampoo ke beberapa bagian rambut kemudian sisir seperti biasa.

3. Solusi Penghilang Noda Pakaian

Kalau pakaianmu terkena noda yang susah sekali dihilangkan seperti noda minyak atau noda makanan, kamu bisa gunakan dry shampoo sebagai solusi mudah menghilangkan noda pada pakaianmu. Kamu hanya perlu semprotkan dry shampoo ke bagian noda yang ada di pakaian kesayanganmu, lalu diamkan saja selama 10-20 menit. Lalu, cucilah pakaianmu seperti biasanya, dijamin noda pakaian tersebut akan hilang dengan seketika!

4. Merekatkan Aksesori Rambut

Kamu sering menggunakan aksesori rambut seperti bando atau jepitan rambut, tapi sering terlepas dari kepalamu? Untuk mencegah hal seperti itu terjadi, kamu bisa menggunakan dry shampoo sebagai solusinya. Kamu bisa semprotkan aksesori yang ingin kamu gunakan dengan dry shampoo lalu gunakanlah di tempat yang kamu sukai. Dry shampoo bisa merekatkan aksesorimu agar lebih tahan lama dipakai.

Incoming search terms:

  • produk oriflame agar rambut halus meskipun berhijab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang