Ternyata Begini Cara Menggunakan Hair Spray Rambut yang Benar

Ada banyak sekali cara untuk menata rambut. Salah satu produk untuk membuat tatanan rambutmu bisa bertahan lama dan tidak berantakan adalah hair spray. Namun, tidak sedikit wanita yang enggan menggunakan hair spray karena tekstur rambut menjadi terlalu kaku dan menimbulkan rasa pusing. Biasanya rasa pusing tersebut terjadi karena aroma hair spray yang menyengat. Supaya kamu lebih mahir menggunakan hair spray demi rambut yang lebih rapi, yuk pelajari dulu cara menggunakan hair spray yang benar berikut ini.

Kenali Aneka Jenis Hair Spray

Hair spray

Ada dua jenis hair spray yang beredar di pasaran, yaitu light hold dan strong. Penggunaan hair spray jenis light hold sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari. Karena hair spray yang satu tidak membuat rambut terlalu kaku. Rambutmu akan tetap tampak natural dan bisa terurai dengan baik seperti tanpa hair spray. Sedangkan hair spray jenis strong lebih cocok untuk penataan rambut yang sifatnya lebih rapi seperti sanggul atau ragam gaya rambut modern lainnya.

Jika kamu cermat memilih jenis hair spray, kamu tidak perlu khawatir kalau tampilan rambutmu akan kelihatan berlebihan.

Mulailah dengan Merapikan Bentuk Rambutmu

Rambut

Rambutmu sudah tidak bisa ditata secara berlebihan lagi setelah kamu menggunakan hair spray. Jadi, kamu patut menata rambut sebaik mungkin sebelum mulai menggunakannya. Sisipkan jepit rambut dan sisir rambutmu sesuai dengan gaya yang kamu inginkan. Karena tujuan penggunaan hair spray adalah mengunci rambut yang sudah selesai ditata.

Menyemprotkan Hair Spray dari Jarak yang Tepat

Hairspray

Hal yang satu ini wajib kamu lakukan ketika memakai hair spray. Kamu harus memberi jarak 12 hingga 15 cm antara hair spray yang kamu pegang dengan rambutmu. Dengan demikian, semprotan hair spray tidak akan terlalu banyak menempel di rambutmu. Sebarannya pun lebih merata ke seluruh permukaan rambut sehingga rambutmu tidak terasa sangat kaku.

Menggunakan Sisir Saat Memakai Hair Spray

Bristle comb

Selain bisa menyemprotkan hair spray langsung ke rambut, kamu juga dapat mengaplikasikan penggunaan hair spray pada sisir. Gunakan sisir jenis bristle kemudian semprotkan sedikit hair spray pada sisir tersebut. Selanjutnya, kamu tinggal menyisir rambut seperti biasa. Partikel hair spray akan menempel secara merata pada rambutmu. Sehingga kutikula rambut pun akan terkunci sempurna dengan hair spray dan bentuknya akan semakin rapi.

Saat Hair Spray Terlalu Kaku Hingga Susah Dibersihkan

Hairspray

Hair spray yang membuat rambut sangat kaku memang sulit dibersihkan. Tetapi bukan berarti hal ini membuatmu jadi putus asa ya, ladies. Kamu bisa menaburkan sedikit bedak bayi pada rambut yang kaku karena hair spray. Lalu, lepaskan jepitan atau aksesori rambut secara perlahan-lahan agar rambutmu tidak rontok. Kamu pun bisa segera membasahi rambut dan keramas seperti biasa.

Mulai sekarang kamu tidak perlu takut kalau harus menggunakan hair spray, ya. Dengan pemilihan hair spray dan teknik pemakaian yang tepat, rambutmu akan tetap sehat dan tampil rapi sepanjang hari. Sudahkah kamu memilih produk hair spray andalanmu?

Content retrieved from: https://kawaiibeautyjapan.com/article/4027/ternyata-begini-cara-menggunakan-hair-spray-rambut-yang-benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang