Tatanan Rambut Lebih Natural Dengan Teknik Blow Dry

Saat pagi hari tentunya waktu yang dimiliki tidak banyak. Selain merias wajah dengan waktu yang sedikit itu kita juga harus merapihkan rambut agar terlihat tetap indah dan teratur. Beberapa teknik blow dry yang mudah dibawah ini mungkin bisa membantu kamu untuk tampil prima sepanjang hari.

Ikal Besar

Dengan sentuhan jari-jari tangan, cukup lilitkan rambut per bagian. Hasilnya, rambut efek gelombang besar bisa dicapai dalam hitungan beberapa menit. Caranya, setelah keramas, ambil helaian rambut bagian dalam sekitar empat sentimeter, lilit lalu putar, dan tahan dengan jepitan. Keringkan lilitan tadi dengan alat diffuser atau hair dryer. Tahan diffuser sebentar pada setiap bagian agar suhu panas langsung bereaksi di rambut. Setelah kering anginkan dengan udara dingin. Lalu lepaskan jepit rambut dengan tangan. Akhiri dengan menyemprotkan banyak hairspray.

Super Ringan

Makin besar gelombang, semakin terlihat alami pula ikalan rambutmu. Hair dryer jadi kunci rahasia untuk tampilan ini. Caranya, bentuk rambut seukuran bola tenis sambil aplikasikan curling mousse ke seluruh rambut. Lalu lepaskan dan pilin rambut bagian per bagian, dan blow dry. Lanjutkan dengan mengarahkan hair dryer hingga ujung rambut agar volume rambut maksimal. Sentuhan akhir, sisir rambut dengan gunakan jari-jarimu.

Kilau Glamour

Untuk dapatkan rambut yang bersinar mengkilap, kunci utamanya adalah fokus pada proses pengeringan rambut. Caranya, aplikasikan lotion pelembap pelindung panas untuk rambut dalam keadaan lembap, lalu blow dry rambut helai demi helai dari akar sampai ke ujung atas dengan sisir bulat atau hair dryer. Kutikula rambut akan tertutup sehingga kilau rambut tetap terjaga. Putar rambut yang sudah mengering dan tahan dengan jepitan. Setelah kurang lebih 5 menit, lepas semua jepitan dan longgarkan rambut perlahan. Lalu sikat rambut dengan sisir ion untuk merapikannya.

Ombak Lembut

Tampilan ini dibuat bagi yang suka tataanan rambut halus ikal dan bercahaya. Agar dapat lebih tahan lama, berikan waktu untuk rambutmu kembali ke temperatur normal setelah pengeringan. Caranya, awali dengan smoothing serum di rambut dalam keadaan lembap. Kemudian keringkan seluruh rambut dengan menggunakan sisir bulat bagian per bagian. Lalu belit beberapa belahan rambut tadi dengan gunakan rol rambut dan tahan dengan jepit klip. Lalu, lepaskan rol rambut sekitar lima menit, sikat dan semprotkan pengilap rambut.

Ekstra XXL

Kamu menginginkan rambut mengembang hingga malam? Mudah saja! Dengan teknik tepat dan tambahan sasakan, rambutmu akan terjaga dari efek gravitasi. Caranya, semprot akar rambut dengan produk pengembang rambut sebelum pengeringan. Kemudian tarik rambut ke atas helai demi helai dengan sisir bulat besar, lalu arahkan angin di sisir dan blow dry dengan udara panas ke atas dari akar rambut. Sebagai tambahan untuk efek volume, sasak akar rambut dengan kuat dan tarik rambut ke atas serta rapikan dengan bantuan jari-jarimu sebagai sentuhan akhir.

Incoming search terms:

  • proses perawatan rambut double dose

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang