Simak 3 Perawatan Alami untuk Rambut Kering dan Mengembang yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Simak 3 Perawatan Alami untuk Rambut Kering dan Mengembang yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Rambut kering dan mengembang selalu saja membuat penampilanmu terganggu? Bingung bagaimana cara untuk mengatasinya? Jika iya, kamu bisa mencoba cara-cara perawatan rambut kering berikut ini yang pastinya aman karena menggunakan bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping. Selain aman dilakukan, perawatan rambut kering yang akan kita bahas dalam artikel kali ini pun terbukti efektif, lho! Lalu bagaimana sajakah cara perawatan tersebut dan apa sajakah bahan-bahan yang diperlukan? Mari kita simak bersama ulasan berikut ini!

3 Perawatan Alami untuk Rambut Kering dan Mengembang yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Membuat rambut kamu indah dan berkilau tidak perlu mahal di salon kok, ladies. Bahan-bahan ini juga mudah kamu temukan.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Kandungan nutrisi dalam minyak zaitun memang terbukti ampuh untuk mengatasi rambut kering dan mengembang dengan cara menambah tingkat kelembaban rambut dan membuatnya lebih lembut alami. Caranya pun mudah, hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan rambut dari ujung hingga ke akar, tapi sebelumnya basahi dulu rambutmu hingga setengah basah. Setelah itu, diamkan selama 30 menit kemudian cucilah rambut dengan menggunakan sampo yang sesuai.

Madu dan Lemon

Madu dan lemon

Kandungan campuran madu dan lemon yang memiliki khasiat khusus untuk melembutkan serta menguatkan rambut ini memang terbukti mampu melembabkan rambut serta memberikan sensasi segar pada kulit kepala. Cara perawatan rambut kering dengan menggunakan campuran lemon dan madu pun cenderung mudah, yaitu dengan mencampurkan kedua bahan tersebut masing-masing 2 sendok makan. Setelah tercampur rata, oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan kulit kepala dari akar hingga ke ujung kemudian diamkan selama 40 menit sampai nutrisinya meresap sempurna. Untuk hasil yang lebih baik, tutuplah kepalamu dengan menggunakan shower cap atau handuk kecil, setelah itu cuci rambut dengan sampo yang sesuai. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk hasil  yang maksimal.

Buah Alpukat

Alpukat

Kandungan protein dan vitamin yang terdapat pada buah alpukat memang terbukti dapat menutrisi rambut dan kulit kepala. Tak hanya itu, buah alpukat ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut kering dan kusam dengan cara melembabkan rambutmu. Caranya pun mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan buah alpukat matang yang telah dihaluskan ke seluruh permukaan rambut dari ujung hingga ke akar, kemudian tunggu selama 30 menit agar nutrisi terserap maksimal. Setelah itu, cucilah rambut dengan menggunakan shampoo yang sesuai untuk menghilangkan baunya.

Nah, itulah cara mudah melakukan perawatan untuk rambut kering dan mengembang yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah. Tidak hanya mudah dan aman, perawatan rambut tersebut di atas pun terbukti efektif dan cepat mengatasi rambut kering dan mengembang. So, siap untuk mencoba, ladies?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *