Rambut Sehat terjaga di balik Hijab (2)

Rambut Sehat terjaga di balik Hijab (2)

Sekarang ini hijab memiliki banyak sekali ragam warna dan motif serta cara penggunaannya. Kamu juga tertentu tetap bisa tampil fashionable dan mempesona dengan tetap menggunakan hijab. Tapi jangan pernah kamu berpikir bahwa dengan kamu menggunakan hijab, kamu bisa bermalas-malasan menjaga kesehatan dan keindahan rambutmu. Bayangkan jika kamu menggunakan hijab seharian dengan rambut yang tidak sehat, ketombe, dan kulit kepala yang gatal. Lalu apa yang harus kamu lakukan? Kamu bisa membaca artikel Rambut Sehat terjaga di balik Hijab (1)sebelumnya, dan informasi berikut ini:

–          Untuk kamu yang memiliki rambut panjang, jangan mengikat rambutmu terlalu kencang. Pada saat rambut dalam kondisi tertutup, ikatan yang terlalu  kuat akan membuat rambutmu rapuh.

–          Keramas seperti biasa dengan shampoo yang sesuai denga jenis rambutmu. Untuk kamu para wanita berhijab, biasanya kamu cenderung memiliki rambut cenderung berminyak. Coba pilihlah shampoo untuk rambut berminyak.

–          Untuk menjepit rambut, hindarilah jepit dengan bahan metal. Kamu bisa memilih jepit yang memiliki bahan lebih lembut, sehingga rambutmu tidak mudah patah.

–          Saat melepas hijab, usahakan juga untuk menyisir rambutmu. Hal ini membantu rambutmu terhindar dari stres. Kamu juga bisa memijat – mijat kulit kepala dengan jari tangan saat keramas atau sesudahnya.

Nah udah tau dong caranya supaya rambut dibalik hijabmu tetap indah. Walau tidak terlihat, tapi menggunakan hijab dengan rambut yang bermasalah, tentu akan mengganggu setiap aktivitas dan rasa percaya dirimu. Gak ada salahnya kan kalau kamu menjaga kecantikan hati dan fisikmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *