Rambut Sehat Berkilau Dengan Minyak Tumbuhan

Rambut Sehat Berkilau Dengan Minyak Tumbuhan

Untuk mendapatkan rambut yang indah dan berkilau, kamu juga perlu memperhatikan kesehatan kulit kepala. Wanita-wanita oriental, konon katanya menggunakan perpaduan minyak yang didapat dari tumbuh-tumbuhan untuk mendapatkan rambut yang sehat berkilau. Ini dia berbagai jenis minya yang bermanfaat bagi rambut :

Minyak Citrus

Minyak yang berasal dari tanaman jeruk atau limau ini, biasa disebut dengan minyak citrus. Minyak citrus ini berfungsi mengaktifkan mikrosirkulasi pada kulit kepala kamu.

Minyak Cypress

Minya Cypress memiliki manfaat untuk memurnikan dan memberikan tenaga pada kulit kepalamu agar tetap sehat, sayangnya tumbuhan Cypress hanya bisa kamu temui di wilayah Eropa.

Minyak Biji Rami

Mungkin kamu jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali mendengar nama tanaman yang satu ini. Tanaman Biji rami ini memiliki konsentrasi asam lemak dan omega yang seimbang, sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga warna rambut kamu tetap berkilau.

Minyak Biji Kapas

Sesuai dengan namanya, tentu saja minya ini didapatkan dari ekstrak biji tanaman kapas. Rambut kita pada dasarnya sangat membutuhkan nutrisi yang berasal dari minyak yang satu ini untuk menutrisi dan meregenerasi kulit kepala kita agar tetap sehat.

Minyak Teh Hijau

Tanaman yang satu ini tentunya sudah tidak asing untuk kamu, terutama kamu yang sering mengikuti informasi-informasi dari kami. Jika biasanya kamu menemukan teh hijau sebagai minuman pendapamping saat makan, ternyata teh hijay juga memiliki manfaat yang tidak jauh berbeda dengan minyak Cypress yang memberikan tenaga pad kulit kepala.

Minyak Arga

Minyak ini didapat dari tanaman Arga yang merupakan spesied endemic yang terdapat di daerah gurun, seperti Maroko dan Aljazair. Argan ini biasa digunakan untuk memperbaiki dan menyegarkan rambutmu, sehingga rambutmu akan tampak lebih bersinar dan lembut.

Minyak Dedak Padi

Percaya atau tidak, minyak yang satu ini dibuat dari estrak kuman dan sekam yang terdapat di dalam beras. Jangan banyangkanyang tidak-tidak ladies, karena minyak ini ternyata ampuh untuk menghaluskan dan melembabkan rambutmu.

Nah itu dia tadi informasi mengenai berbagai jenis minyak untuk rambut dan manfaatnya untuk menjaga kesehatan rambut kamu agar tetap sehat berkilau. Samapi jumpa di artikel berikutnya yaaah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *