Rambut Kering setelah Berenang bukan Masalah

Kolam renang biasanya akan diberi kaporit untuk menjaga air bebas dari virus dan bakteri, namun kaporit memiliki kandungan klorin yang jika terlalu banyak akan berdampak buruk pada rambutmu, seperti hilangnya kelembaban rambut, kering, rapuh, mudah patah, dan bercabang.

Untuk itu  kamu perlu melindungi rambut kamu, agar tidak kering setelah berenang. Dengan mengikut beberapa cara mudah berikut ini, rambut kering setelah berenang bukan masalah! Berikut beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan :

1.       Basahi Rambutmu

Basahi rambutmu sebelum berenang secara menyeluruh dengan air biasa, agar rambut menyerap air yang ‘aman’ dan tidak menyerap terlalu banyak air yang mengandung klorin saat berenang.

Selain itu, sebaiknya kamu keluar dari kolam renang setiap 30 menit untuk membilas rambutmu dengan air bersih. Ini berfungsi untuk menjaga titik jenuh rambut terhadap klorin.

2.       Kondisioner

Selain dengan air, kamu bisa melapisi rambutmu dengan sapuan kondisioner atau minya zaitun sebelum berenang. Usapkan saja sedikit kondisioner, baby oil, coconut oil, atau minyak zaitun ke seluruh rambut sebelum masuk ke kolam renang. Minyak dari bahan-bahan tersebut akan menolak air dan mengunci kutikula batang rambut, dengan bertindak sebagai penghalang anatara air berklorin dengan rambut.

3.       Swimming cap (topi renang)

Gunakanlah swimming cap saat berenang. Ini bisa membantu untuk melindungi rambutmu tetap aman dari zat kimia di dalam air.

4.       Mencuci rambut

Setelah selesai berenang, segeralah bilas rambutmu dengan air hangat selama 3-5 menit. Setelah itu keramaslah dengan menggunakan shampo.

Keringkan rambut dengan handuk, dan aplikasikan leave-in conditioner.

Sekarang kamu bisa berenang kapanpun tanpa harus khawatir rambut mu rusak karena kaporit.

Incoming search terms:

  • artis jeremy teti rambutnya tebal pakai minyak rambut apa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang