Rambut di Warnai Mudah Rusak? Kamu Harus Coba Cara Perawatan Rambut Ini!

Bagi kaum wanita rambut merupakan mahkota. Nah makanya jangan pada heran kalo wanita bakalan bisa ilang moodnya seharian kalo lagi bad hair day. Sampai ada yang bela-belain pergi ke salon yang mahal sekalipun untuk mendapatkan rambut yang kece badai setiap harinya.

Apalagi buat kamu yang memiliki rambut diwarnai, pasti mememiliki beranekaragam masalah, mulai dari rambut rontok, bercabang, sampai rambut yang seperti sapu ‘ijuk’. Rambut yang diwarnai dengan zat kimia, tentunya memerlukan perawatan ekstra. Yuk, simak tips merawat rambut yang dicat agar tetap indah berikut ini!

STOP Menyisir Rambut Saat Basah

Kenapa? Saat rambut dalam keadaan basah, kulit kepala kamu juga berada pada kondisi yang lemah dan sudah pasti akan menyebabkan yang namanya rontok. Apalagi kondisi rambut kamu yang sudah terkena zat kimia akibat diwarnai, kamu harus lebih berhati-hati ya girls!

Gunakan Shampo yang Tepat

Saat membeli produk-produk perawatan rambut, termasuk shampo, perhatikan betul fungsinya. Baca baik-baik keterangan yang terdapat pada produk shampo, dan sesuaikan dengan kondisi kulit kepala serta masalah rambutmu. Saat keramas, lakukan dengan merata dan bilas hingga bersih, jangan biarkan sisa shampo menempel di kulit kepala dan menimbulkan jamur pada kulit kepalamu.

Hindari Keramas dan Pemakaian Kondisioner Berlebih

Rambut yang diwarnai biasanya cenderung menjadi lebih kering, so hindari keramas setiap hari dan penggunaan kondisioner yang berlebihan. Selain membuat warna rambut menjadi lebih cepat memudar, penggunaan shampo dan kondisioner yang berlebihan juga bisa membuat tingkat kelembapan rambut meningkat sehingga mudah rapuh.

Hindari Penggunaan Hairdryer

hal ini memang dapat membuat rambut menjadi cepat kering ketika ingin beraktifitas tapi dengan keringnya rambut secara singkat juga tidak baik untuk kondisi rambut berwarna ataupun tidak. Coba mulai dari sekarang lakukanlah dengan menggunakan handuk, itu adalah salah satu cara terbaik untuk rambut berwarnamu menjadi bagus warna yang didapatkan.

Makanan Sehat untuk Rambut Sehat

Tahukah kamu makanan yang kita makan juga dapat berpengaruh untuk perkembangan rambut kamu? Konsumsilah makanan-makanan yang memiliki kandungan seperti protein atau vitamin yang baik untuk pertumbuhan rambut kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan lidah buaya seminggu sekali sebagai masker rambut untuk menjaga kesehatannya.

Lindungi Rambutmu!

Pakailah pelindung kepala ketika berpergian. Dengan cara ini rambut kita tidak akan terkena debu-debu dan sinar matahari langsung yang akan mengganggu kutikula rambut dan membuat waranya cepet memudar.

Merubah kebiasaan yang sudah dilakukan setiap hari bahkan bertahun-tahun memang tidak mudah. Namun tidak ada salahnya kalau kamu mencobanya perlahan-lahan dan mencoba kebiasaan baru yang lebih baik. Jangan sampai pengorbanan kamu untuk tampi kece badai percuma begitu saja. Ingat ya ladies, rambut yang indah adalah rambut yang sehat!

Selamat mencoba teman-teman pencinta warna!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang