Rambut 101: Masker Lidah Buaya untuk Segala Permasalahan Rambutmu

Rambut 101: Masker Lidah Buaya untuk Segala Permasalahan Rambutmu

1. Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok

Manfaat lidah buaya dapat memberikan perlindungan extra pada rambut, sehingga rambut anda lebih kuat dan sehat. Lakukan perawatan rambut dengan cara keramas menggunakan shampoo yang diberi tambahan ekstrak lidah buaya secara rutin 2 kali seminggu.

2. Sebagai Conditioner Alami untuk Rambut

Conditioner

Conditioner dengan menggunakan bahan dari tanaman lidah buaya dapat membuat rambut lebih lembut dan mudah untuk diatur, selain itu dapat membuat kulit kepala terasa sejuk. Cara pemakaiannya yaitu, cukup anda mengoleskan gel lidah buaya pada rambut secara merata.

3. Menumbuhkan Rambut dan Mengatasi Kebotakan

Rambut rontok

Melalui pemakaian lidah buaya secara rutin, diyakini dapat menyuburkan dan menumbuhkan rambut anda kembali secara alami. Caranya dengan menghaluskan daging lidah buaya lalu dioleskan pada kulit kepala secara menyeluruh. Setelah itu diamkan sekitar 15 menit, kemudian bersihkan.

4. Mengatasi Kulit Kepala yang Berketombe

Kulit kepala ketombe

Menyebalkan sekali jika ketombe tidak kunjung hilang, bukan. Lidah buaya dipercaya cukup ampuh untuk mengatasi ketombe pada kulit kepala. Cara pemakaiannya cukup oleskan gel lidah buaya keseluruh kulit kepala, lalu setelah itu diamkan selama 30 sampai 60 menit. Selanjutnya bersihkan dengan air bersih, lakukan perawatan ini secara rutin sampai ketombe benar-benar hilang.

5. Mengatasi Rambut yang Berminyak

Rambut yang berminyak

Buat kamu yang mengalami masalah rambut berminyak jangan khawatir karena ini dapat diatasi dengan memanfaatkan lidah. Caranya yaitu, ambil gel lidah buaya untuk dijadikan shampo. Gel lidah buaya mengandung astrigent alami yang bermanfaat untuk masalah rambut berminyak.

Cara Mudah Membuat Masker Rambut Lidah Buaya

Masker rambut lidah buaya bisa dibuat tanpa campuran bahan apapun dengan cara pembuatan sebagai berikut:

• Potong dua hingga tiga lidah buaya dan bersihkan kedua sisi lidah buaya yang bergerigi;

• Cuci lidah buaya dengan air bersih;

• Potong lidah buaya menjadi beberapa bagian kecil, lalu belah di bagian tengahnya;

• Ambil gel lidah buaya secara perlahan, lalu kumpulkan ke dalam sebuah wadah;

• Haluskan gel lidah buaya, lalu bisa kamu gunakan untuk menjadi masker rambut lidah buaya;

Selain dengan dihaluskan, kamu juga bisa melakukannya dengan cara mengoleskan bagian lidah buaya yang mengandung gel tersebut ke rambutmu secara merata. Setelah itu diamkan selama beberapa saat (15 – 30 menit), lalu bersihkan menggunakan sampo hingga bersih.

Cara Membuat Kombinasi Masker Rambut Lidah Buaya dengan Berbagai Bahan Alami Lainnya

Membuat masker rambut dari lidah buaya juga dapat dikombinasikan dengan bahan alami lainnya, seperti perasan air lemon, madu, yogurt, atau bahan alami lainnya. Cara membuatnya cukup mudah, cukup masukkan bahan alami lainnya sebagai kombinasi ke dalam gel lidah buaya yang telah dihaluskan hingga benar-benar tercampur rata. Setelah itu, kamu bisa menggunakannya menjadi masker rambut dengan mengoleskannya secara merata lalu didiamkan 15 – 30 menit. Kemudian bersihkan dengan sampo.

Kamu bisa melakukan perawatan rambut dengan menggunakan masker lidah buaya  2 – 3 kali dalam seminggu. Dan pastikan saat membilas rambut setelah selesai menggunakan masker rambut harus benar-benar bersih ya, ladies. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *