Rahasia yang Perlu Kamu Tahu untuk Mengatasi Poni Rambut Lepek

Menata rambut dengan poni membuat tampilanmu jadi lebih awet muda. Namun, baik itu poni rata ataupun samping, jika tampilannya lepek, akan memnbuatmu jadi kurang percaya diri. Bahkan, tidak jarang meskipun sudah susah-susah mencatok dan menatanya dengan sempurna di pagi hari, bisa saja saat siang poni sudah tampak lepek dan berantakan.

Memang kamu bisa memberikan pertolongan pertama dengan mencucinya dengan sampo di wasteafel terdekat. Namun, ini akan sangat memakan waktu. Ingin memberi ponimu pertolongan agar tampak lebih segar dan tidak lepek sepanjang hari? Coba cara ini, yuk!

Rahasia yang Perlu Kamu Tahu untuk Mengatasi Poni Rambut Lepek

Poni lepek

Pertama, kamu harus mengumpulkan dua peralatan ini terlebih dahulu;

  • Sikat gigi bersih

Dry shampoo

Cara menggunakan dua peralatan ini untuk menjaga kesegaran poni ini sangatlah mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini saja;

  • Semportkan dry shampoo ke sikat gigi dengan jarak kurang lebih 15 cm,
  • Gosokkan sikat gigi pada poni, mulai dari akar yang paling berminyak, hingga ujungnya,
  • Biarkan kurang lebih 5 menit hingga produk menyerap sempurna pada poni,
  • Sisir poni dengan jari hingga rapi.

Cara menyelamatkan poni dengan dry shampoo sebenarnya sudah banyak dikenal orang. Namun, jika kamu menyemportkannya langsung pada rambut, akan terasa berat karena kandungan dry shampoo yang cukup berat. Maka dari itulah, kamu memerlukan sikat gigi untuk membatasi jumlah produk yang ingin kamu aplikasikan pada rambut.

Hasilnya? Poni akan menjadi lebih tertata rapi secara natural.

So, untuk kamu yang memiliki poni rambut, pastikan memiliki dry shampoo dna sikat gigi dalam tas sebagai emergency kit ya, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang