Produk dengan SPF Untuk Rambut, Apakah Perlu?

Pada Produk perawatan kulit dan makeup, SPF (Sun Protection Factor) digunakan sebagai pelindung kulit dari efek buruk sinar UV. Apakah hanya kulit saja yang memerlukan SPF? Satu hal yang harus kita sadari, bukan hanya kulit saja yang sering terkena paparan sinar matahari, tapi rambut juga. Jadi, apakah perlu produk dengan SPF untuk rambut? Ya, tentu saja, ladies!

Perlu diingat bahwa paparan sinar matahari adalah salah satu penyebab rambut menjadi kusam. Bahkan paparan sinar matahari yang ekstrim dapat mengakibatkan rambut kering, rontok, penipisan rambut, hingga perubahan warna rambut. Entah itu rambut berwarna atau tidak, produk dengan SPF sangatlah penting untuk melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari.

Kapan Harus Menggunakannya?

Sama halnya dengan menggunakan lotion SPF, kamu disarankan untuk menggunakan produk perawatan rambut dengan SPF setiap kali kamu keluar dan berada di bawah sinar matahari. Kamu juga bisa menggunakan perlengkapan topi atau sejenisnya ketika kamu berada lebih lama di bawah sinar matahari.

Apa Perbedaan Antara SPF Untuk Rambut dan SPF Untuk Kulit?

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara SPF untuk rambut dengan SPF untuk kulit, keduanya sama-sama bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap bahaya sinar matahari. Namun, perbedaannya terletak pada formulasi dari masing-masing produk. Produk dengan SPF untuk kulit idealnya tidak dapat digunakan pada rambut karena teksturnya dan ada juga perbedaan besar antara kebutuhan rambut dan kulit.

Masih bingung memilih produk dengan SPF untuk rambut ladies? Sekarang ini banyak sekali produk perawatan untuk rambut yang mengandung SPF, biasanya sering disebut dengan perlindungan keratin.

Bagaimana Memilih Produk dengan SPF Untuk Rambut yang Tepat?

Sama seperti kamu memilih produk dengan SPF untuk kulit, tergantung pada waktu paparan sinar matahari.

Jika rambutmu adalah rambut yang diwarnai, pilihlah sampo beserta kondisioner dengan perlindungan UV. Selain itu, sangat disarankan juga agar menggunakan gel UV untuk rambut sebagai perlindungan akhir. Perlindungan maksimal sangatlah penting, terutama pada rambut yang telah mengalami kerusakan agar kerusakan tersebut tidak semakin parah. Tapi, jika tidak ada tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari pada rambutmu, kamu dapat dengan mudah memilih serum atau spray rambut yang mengadung SPF, setiap kali kamu pergi keluar untuk menghabiskan berjam-jam di bawah matahari.

Content retrieved from: https://kawaiibeautyjapan.com/article/2425/produk-dengan-spf-untuk-rambut-apakah-perlu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang