Perlu Tahu! 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Rupanya Penyebab Rambut Rontok!

Perlu Tahu! 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Rupanya Penyebab Rambut Rontok!

1. Mengonsumsi Pil KB

Pil KB

kontrasepsi hormonal dapat menjadi penyebab rambut rontok. Tentunya hal ini tergantung dengan diri masing-masing apakah pengaruh penggunaan pil KB mempunyai efek ke rambut. Tentunya kerontokan rambut ini tidak permanen, ketika menghentikan penggunaan pil KB maka rambut pun tidak akan rontok lagi.

2. Mengonsumsi Jus Detoks

Jus detoks

Minuman untuk detoks menjadi tren akhir akhir ini. Nah, selain dapat membantu mengurangi berat badan dan membersihkan tubuh dari racun, terdapat efek samping ketika meminum jus detoks salah satunya adalah kerontokan rambut. Hal ini disebabkan karena penurunan nutrisi tubuh sehingga nutrsi rambut menjadi tidak terpenuhi.

3. Jarang Keramas

Keramas

Ternyata jarang keramas juga dapat menyebabkan rambut mudah rontok, lho! Setiap orang mempunyai tekstur dan tipe rambut yang berbeda tetapi jarang mencuci rambut dapat menyebabkan inflamasi pada kulit kepala yang dapat menyebabkan rasa gatal, ketombe dan kulit menjadi sensitif. Hal inilah yang menyebabkan rambut menjadi rontok. Untuk itu, keramas setidaknya sehari sekali sangat dianjurkan dan tentunya sampo yang dipakai harus sesuai dengan tipe rambutmu.

4. Sering Mengikat Rambut Dengan Kencang

Mengikat rambut

Hal ini tentunya sering kamu dengar. Mengikat rambut terlalu kencang dapat membuat rambut cepat rontok. Hal ini diakibatkan folikel rambut mengalami trauma sehingga akar rambut menjadi lemah dan akhirnya rontok.

5. Stres Berkepanjangan

Stres

Memang terlalu stres tidak baik untuk tubuh dan rambut menjadi salah satu korbannya. Stres yang berkepanjangan mulai dari terlalu sibuk bekerja, trauma hingga patah hari dapat menyebabkan kerontokan rambut. Hal ini disebabkan ketika stres, nutrisi tubuh menjadi sulit diserap dan menyebabkan rambut tidak mendapat nutrisi yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *