Perawatan Rambut Untuk Si Cantik Yang Berjilbab

Buat kamu yang rambutnya tertutup sepanjang hari, perawatan rambut memang akan jadi sedikit berbeda. Bahkan harus lebih khusus dan spesial. Rambut yang terbuka sepanjang hari saja perlu perawatan ekstra, apalagi yang tertutup sepanjang hari. Yuk simak bersama-sama cara merawat rambut untuk wanita berjilbab disini!

Pastilah keringat, dan kelembaban yang tinggi lebih menjadi masalah. Tapi bila kamu tahu perawatan yang baik dan benar, rambut tertutup juga tetap bisa sehat. Hanya saja banyak wanita-wanita berjilbab belum menyadari perawatan-perawatan  sederhana yang sebenarnya penting ini.

Ini dia cara merawat rambut untuk kamu yang menggunakan jilbab:

Pilih Jilbab yang Terbuat dari Katun atau Kaos

Pori-pori kain berbahan ini dapat melancarkan sirkulasi udara. Kenakan model yang praktis saja. Apabila kamu mengenakan jilbab dengan kain yang bertumpuk, kulit kepala akan mudah berkeringat dan lembab. Hal ini akan memicu ketombe.

Jangan Menggunakan Jilbab ketika Rambut Basah atau Setengah Kering

Rambut yang basah atau lembab yang kemudian ditutup seharian dapat memicu ketombe dan kerusakan pada kulit kepala. Selain itu rambut kamu juga dapat berakhir dengan bau yang tidak sedap.

Kenakan Jilbab Berwarna Lembut

Warna yang lembut memberikan efek dingin. Selain itu ketika sinar matahari menyinari, panasnya tidak menyerap ke dalam bahan jilbab kamu. Dengan begitu, folikel rambut tidak terhambat dalam masa pertumbuhannya.

Jaga Kebersihan

Kebersihan rambut dan juga kulit kepala jangan dihiraukan begitu saja. Keramaslah yang teratur. Minimal 2-3 kali dalam satu minggu. Pilih produk rambut yang sesuai kebutuhanmu.

Sisir Rambut Sebelum dan Sesudah Mengenakan Jilbab

Jika rambut kamu panjang, gelunglah rambutmu. Ikat ala kadarnya jangan terlalu kencang dan pilih pengikat rambut yang lembut.

Penuhi Nutrisi Rambutmu

Penuhi nutrisi rambut dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B6, B12, dan C, serta vitamin pendukung rambut lainnya.

Jadi sekarang, buat kamu yang harus berjilbab menurut agama dan kepercayaannya, tidak ada alasan lagi untuk tidak mengenakannya bukan? Nah, ladies, semoga info dari kami berguna ya!

Content retrieved from: https://kawaiibeautyjapan.com/article/216/perawatan-rambut-wanita-berhijab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang