Oops, Ternyata Inilah 4 Hal yang Akan Terjadi Padamu Jika Berhenti Merawat Rambut dengan Kondisioner

Rambut adalah mahkota wanita, maka dari itu perlu diberi perawatan maksimal. Untuk membuat kondisinya selalu prima, tentu kita akan menggunakan berbagai macam produk. Sampo adalah produk yang pasti digunakan. Sementara kondisioner, masker rambut dan hair tonic mungkin tidak dipakai oleh semua orang. Padahal, dengan menggunakn produk-produk tersebut, rambut dan kulit kepala akan semakin terlindungi dari kerusakan. Sehingga, rambut akan selalu tampak indah dan sehat.

Beberapa orang mungkin merasa sampo saja sudah cukup. Dengan berbagai alasan, mereka berhenti menggunakan perawatan rambut lainnya seperti kondisioner. Membutuhkan waktu dan biaya ekstra merupakan alasan yang utama. Sebenarnya, apakah yang akan terjadi pada rambut jika kamu berhenti menggunakan kondisioner? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

4 Hal yang Akan Terjadi Padamu Jika Berhenti Merawat Rambut dengan Kondisioner

Pastikan kamu selalu memakai conditioner setelah mengetahui hal ini ya, ladies!

1. Lebih Mudah Kusut

Kusut

Kondisioner dapat membantu membuat rambut jadi lebih halus. Berhenti menggunakannya akan membuat rambut lebih mudah kusut dari biasanya. Tentu saja kamu bisa mengatasi kekusutan ini degan menggunakan minyak jojoba atau argan pada rambut yang masih lembap usai keramas.

2. Rambut Jadi Lebih Bercahaya

Rambut lepek

Tidak hanya membuat rambut menjadi berat, tumpukan lapisan dari pemakaian kondisioner juga seringkali membuat rambut tampak lebih kusam dari aslinya. Sebab, akan ada kotoran dan minyak alami rambut bercampur pada tumpukan lapisan tersebut.

3. Rambut Jadi Lebih Ringan

Rambut lebih ringan

Memang, berhenti menggunakan kondisioner akan membuat rambutmu tak lagi halus seperti dulu. Sebab, kondisioner menambah lapisan pada kutikel rambut yang membuatnya jadi halus. Namun, makin lama, rambut akan menjadi berat karena tambahan-tambahan lapisan tersebut. Maka dari itu, banyak ahli rambut yang menyarankan untuk menggunakan kondisioner pada ujung rambut saja.

4. Tidak Mudah Berminyak

Rambut bob

Jika kamu berhenti menggunakan kondisioner, rambut akan jadi lebih kasar, tapi tidak akan mudah lepek dan berminyak. Namun, ini bukan berarti rambutmu tidak butuh dicuci ya! Kamu harus tetap mencucinya paling tidak 2-3 hari sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang