Model Rambut ‘Jadul’ yang Menjadi Tren di Kalangan Selebriti

Model Rambut ‘Jadul’ yang Menjadi Tren di Kalangan Selebriti

Rambut ikal “ringlet” dari tahun ‘20an, ikal ala tahun ‘50an, kuncir kuda tahun ‘80an, dan masih banyak lagi, adalah ikon model rambut di eranya masing-masing. Seperti halnya tren-tren lain dalam fashion dan kecantikan, model rambut tersebut pun muncul kembali menjadi tren yang diusung oleh para selebriti dunia. Berikut ini adalah 9 di antaranya:

1920an: Gaya Rambut “Framed Face

Gaya rambut 1920an

Gadis-gadis di tahun ‘20an terlihat chic dengan rambut bob yang membingkai wajah mereka. Seperti halnya Demi Lovato yang meniru model rambut artis Gloria Swanson dengan rambut bob ikal “ringletnya” yang berwarna gelap. Tak ketinggalan, Demi pun menambahkan lipstik merah gelap yang sangat seksi.

1930an: Gaya Rambut “Tousled Ladies

Gaya rambut 1930an

Terinspirasi dari model rambut Katharine Hepburn yang ikal sebahu dengan belahan samping, Lili James pun terlihat anggun dengan improvisasi finishing yang lebih halus dan lembut.

1940an: Gaya Rambut Sanggul “New Age

Gaya rambut 1940an

Model rambut sanggul “new age” selebriti tahun ‘40an, Amber Heard, mendapat sentuhan modern dari Janis Paige dengan ujung rambut terurai dan aksesoris bernuansa emas. Benar-benar sentuhan yang sempurna!

1950an: Gaya Rambut “Molten Waves

Gaya rambut 1950an

Sebelum era rock-n-roll meledak di Amerika, era opera yang elegan masih sangat kental di tahun 1950an. Artinya, kamu akan banyak menjumpai gaya rambut ikal. Semakin tebal dan halus ikal rambutmu, semakin baik. Amy Adam adalah salah satu selebriti yang mengadopsi gaya rambut ini dan membuatnya terlihat modern dengan belahan pinggir.

1960an: Gaya Rambut “Beehive Beauties

Gaya rambut 1960an

Brigitte Bardot memiliki model rambut yang sangat ikonik di tahun ‘60an. Model rambut dengan volume dan tekstur seperti bangun tidur ini menjadi inspirasi Kate Bosworth dengan sentuhan yang lebih rapi dan halus. Sanggul Kate pun terlihat sangat elegan.

1970an: Gaya Rambut Demam Disko

Gaya rambut 1970an

Gaya rambut tahun ‘70an sangatlah ber-volume. Penyanyi Solange Knowles mengikuti gaya rambut supermodel dunia, Iman, dengan rambut keriting yang sangat mengembang. Meski berbeda era, keduanya sama-sama terlihat stylish dan menonjol dengan gaya rambut yang berani tersebut.

1980an: Gaya Rambut “Power Pony

Gaya rambut 1980an

Madonna adalah salah satu selebriti dunia dengan gaya yang selalu menjadi pusat perhatian. Keberaniaannya untuk tampil beda memang patut diacungi jempol. Seperti halnya gaya rambut Madonna di tahun ‘80an dengan kuncir kuda tinggi di belakang. Tak heran jika selama 2015 lalu, Beyonce pun menirunya dengan berbagai macam versi. Salah satunya adalah kuncir kuda samping.

1990an: Gaya Rambut “Let Loose

Gaya rambut 90an

Belah tengah, minim styling, dan sulur adalah model rambut yang menghiasi tahun 1990an. Tak terkecuali model Gwyneth Paltrow kala itu dengan sanggul di atas dan sulur rambut di depan. Dan kali ini, model dan aktris Emily Ratajkowski mengikuti model rambut yang sama, dan membuatnya terlihat lebih modern dengan sanggul yang lebih rendah dan sulur rambut yang lebih halus.

2000an: Gaya Rambut “Crimped Style

Gaya rambut 2000an

Era 2000an ditandai dengan rambut “crimped style” yang dibuat dengan cara mencatok rambut, kemudian mencatoknya lagi dengan catok bergerigi sehingga menghasilkan keriting kecil-kecil seperti gerigi. Britney Spears membuat “crimped hair” pada beberapa bagian rambutnya di era itu. Memang bukan gaya rambut terbaik sepanjang masa, namun Taylor berhasil membuatnya terlihat lebih manis dengan keriting gerigi yang lebih natural.

Incoming search terms:

  • Ulzzang Wanita tampak belakang berambut panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang