Mitos Seputar Shampo dan Kondisioner

Dalam dunia kecantikan banyak sekali mitos – mitos yang beredar dan sering kali membuat kita bingung. Termasuk mitos mengenai penggunaan shampoo dan kondisionernya. Supaya kamu tidak salah, sebaiknya cari tahu dulu mana yang benar dan mana yang hanya mitos belaka. Ini dia fakta yang berhubungan dengan shampoo dan kondisionernya.

Keramas setiap hari = merusak rambut

Faktanya, jika bahan shampoo yang kamu gunakan memiliki bahan dasar yang terlalu keras, tentunya keramas setiap hari bisa merusak rambut. Namun, sekarag ini hampir semua shampoo sudah memakai formula yang lebih lembut dan aman untuk rambut kita.

Biarkan shampoo dan kondisioner meresap lebih lama

Faktanya, kamu hanya perlu menggunakan shampoo dan kondisioner sepelunya saja tanpa harus mendiamkannya terlalu lama. Jika kamu menggunakannya terlalu lama, justru itu akan menyumbat kulit kepalamu dan menimbulkan kerak atau ketombe.

Tidak baik keramas dengan air dingin

Membilas rambut justru sebaiknya dilakukan dengan air dingin. Jika kamu menggunakan air panas, rambut dan kulit kepala justru akan menjadi kering. Kutikula rambutmu akan terbuka, dan itu mengurangi minyak alami rambutmu.

Jadi kamu sudah tahu kan sekarang, mana yang mitos, dan mana yang sebaiknya kamu lakukan. Jangan langsung percaya dengan mitos yang beredar ya ladies, pastikan dulu kebenarannya agar tidak merugikan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang