Memilih Warna Rambut Yang Cocok Ternyata Susah-Susah Gampang Lho!

Jaman sekarang, sangat lumrah apabila ada orang yang ingin mengubah warna rambutnya. Apalagi kaum hawa, yang sudah memiliki banyak sekali pilihan merek pewarna rambut instan. Tidak hanya satu-dua saja, tapi banyak. Belum lagi pilihan warna yang ditawarkan tiap merek juga terlihat berbeda-beda sehingga tak jarang, menimbulkan kebimbangan dalam memilih warna rambut yang akan diaplikasikan.

Karena itulah, kali ini Kawaii Beauty Japan ingin sekali berbagi cara yang tepat untuk memilih rambut supaya kamu tidak menyesal nantinya.

Tips Memilih Warna Rambut Yang Cocok Denganmu

Pertama, Kenali Warna Rambut Aslimu

Sharon Dorram, pengecat rambut profesional yang bekerja dengan Julia Roberts, Kate Hudson, dan Nicole Kidman pernah mengatakan, “ Warna asli rambut kamu, menunjukkan warna-warna pertama yang bisa kamu pilih sebagai pilihan warna awal rambut barumu”.

Artinya, rambut aslimu bisa menjadi patokan, warna mana yang bisa kamu ambil sebagai batu loncatan mewarnai rambut kalau kamu takut terlihat berbeda dan tidak cocok. Misalnya, bila rambut aslimu pirang, kamu bisa memilih warna-warna cokelat muda atau ginger (orange/merah) sebagai pilihan awal warna rambut barumu. Sementara kalau rambut aslimu hitam, kamu bisa memilih warna setingkat lebih muda seperti abu gelap, atau cokelat brunette.

Kedua, Realistislah Dalam Memilih Warna Cat Rambutmu

Istilah yang sudah sering kita dengar, Roma tidak dibangun dalam waktu sehari, adalah benar. Begitu pula dengan masalah pewarnaan rambut. Mengubah warna dari gelap ke terang sekali akan sangat sulit terutama buat wanita Indonesia yang kebanyakan berwarna cokelat, hitam dan warna gelap lainnya.

Kalau kalian memilih untuk melakukan bleaching sebelum mewarnai rambut ke warna selanjutnya, ceritanya akan lain. Tapi apabila kamu tidak memilih melakukan bleaching maka kamu perlu realistis dalam memilih warna rambut barumu. Kamu perlu waktu kalau mau mengubah warna ke warna terang. Beberapa kali aplikasi warna, dan setiap kali ke warna yang lebih muda, tahap demi tahap. Harus lebih sabar juga.

Ketiga, Bereksperimen Dengan Wig

Kalau pada akhirnya kamu benar-benar ingin membuat perubahan maksimal, seperti merubah warna rambutmu 3-4 lebih muda atau lebih tua dari warna rambut aslimu, kamu perlu melakukan eksperimen dengan segala resikonya.

Tapi bila kamu ingin mencari cara yang resikonya lebih kecil kamu bisa bereksperimen dengan membeli wig yang memiliki warna sama dengan warna yang kamu inginkan untuk rambutmu kelak. Seandainya ketika mengenakan wig itu kamu tidak merasa aneh, atau orang sekitarmu memberikan komentar yang positif, maka kamu tidak perlu ragu lagi untuk memilih warna tersebut.

Semoga tips-tips di atas bisa mengatasi kebimbanganmu ya ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang