Masker Rambut Alami yang Efektif Untuk Perawatan Rambut Rontok

Masker Rambut Alami yang Efektif Untuk Perawatan Rambut Rontok

Rambut rontok memang menjadi masalah yang serius jika tidak ditangani sedini mungkin. Banyak wanita yang sangat takut dengan masalah rambut rontok, karena rambut akan semakin tipis dan penampilan tidak akan maksimal. Maka, untuk mengatasi masalah rambut rontok ini perlu perawatan khusus.

Banyak produk rambut menjanjikan dapat mengatasi masalah rambut rontok ini, namun alih-alih  mengurangi rontok, bahkan jika salah memilih produk masalah kerontokan ini akan menjadi bertambah parah. Nah, oleh karena itulah dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai cara membuat masker rambut alami yang efektif untuk perawatan rambut rontok. Langsung saja simak info lengkapnya di sini!

Hair Mask Buah Alpukat

Masker rambut buah alpukat untuk perawatan rambut rontok

Cara membuat masker rambut buah alpukat untuk perawatan rambut rontok ini sangatlah mudah, yaitu dengan menyiapkan satu buah alpukat yang sudah matang dengan ukuran sedang, ½ gelas susu murni dan 1 sendok teh minyak zaitun. Masukkan semua bahan ke dalam blender hingga tercampur sempurna. Tuangkan adonan ke dalam mangkuk dan aplikasikan ke seluruh permukaan rambutmu, dari ujung hingga pangkal rambut. Diamkan selama 15 menit agar masker terserap sempurna kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan rambut rontok dengan masker rambut alpukat ini minimal 3 kali selama seminggu untuk hasil yang maksimal.

Masker Rambut Buah Pisang

Masker rambut buah pisang untuk perawatan rambut rontok

Cara membuat masker rambut dari buah pisang ini sangatlah mudah, yaitu hanya dengan menyiapkan 2 buah pisang ukuran sedang yang sudah dihaluskan. Kemudian campurkan minyak kelapa, minyak zaitun, dan madu masing-masing 2 sendok makan. Aduk hingga merata dan tercampur sempurna, setelah itu aplikasikan pada seluruh permukaan rambut dari ujung hingga pangkal rambut. Diamkan selama 15 menit kemudian belas dengan air bersih. Lakukan perawatan rambut rontok dengan masker rambut buah pisang ini minimal 3 kali selama seminggu untuk hasil yang maksimal.

Masker Rambut Kuning Telur

Masker rambut kuning telur untuk perawatan rambut rontok

Cara membuat masker rambut untuk perawatan rambut rontok dengan menggunakan kuning telur ini bisa dibilang adalah cara yang paling mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan satu buah kuning telur yang dicampur dengan segelas susu murni, air perasan jeruk lemon, dan 2 sendok makan minyak zaitun. Kocok hingga tercampur sempurna kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan rambut dari ujung hingga pangkal rambut sembari dipijat dengan lembut. Tunggu selama 20 menit agar nutrisinya merasuk kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini maksimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Nah, demikianlah cara membuat masker rambut alami untuk perawatan rambut rontok yang dapat kamu coba di rumah, ladies! So, selamat mencobanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *