Manfaat Masker Rambut Alami dari Cokelat dan Cara Membuatnya Sendiri dengan Mudah

Jika kamu seringkali merawat rambutmu, pasti kamu sudah tidak asing dengan istilah hairmask. Hairmask adalah jenis perawatan rambut untuk membuat rambut tidak menjadi gampang rapuh karena bahan kimia. Hairmask dengan creambath memang sekilas nampak sama. Perbedaannya adalah hairmask lebih memfokuskan perawatan pada batang rambut, tidak sampai kulit kepala, sedangkan creambath memberikan lapisan dan merawat bagian kutikula rambut dan cocok untuk orang yang belum pernah mewarnai rambut. Untuk kamu yang sering melakukan cat rambut ataupun perawatan yang bisa membuat rambut rusak, dianjurkan untuk melakukan hairmask.

Hairmask yang seringkali dipilih oleh banyak orang adalah cokelat. Cokelat yang selama ini hanya kita kenal sebagai makanan penghilang stres ini ternyata memiliki banyak manfaat yang tidak banyak diketahui orang. Kandungan antioksidannya dan vitamin B kompleksnya menutrisi rambut dari akar hingga ke ujung. Nah, berikut ini kita akan membahas mengenai manfaat dan cara membuat masker cokelat untuk rambut indahmu. Apa saja manfaat lain dari masker cokelat untuk rambut dan bagaimana cara membuat masker rambut cokelat sendiri tanpa perlu ke salon? Yuk, simak!

Manfaat Masker Cokelat

Cokelat

Berikut ini adalah manfaat masker cokelat untuk rambut cantikmu, ladies! Di antaranya adalah:

1. Menyuburkan Rambut

Kandungan proteinnya yang tinggi sangat membantu kesuburan rambut dan memperkuat batang rambut sehingga rambut tak mudah patah, rontok, maupun bercabang.

2. Melembapkan Rambut

Kandungan lemak dalam cokelat juga dapat membantu melembabkan rambut, sehingga rambut lebih sehat dan segar.

3. Mencegah Ketombe

Kandungan polifenol pada cokelat terbukti mampu mengendalikan pertumbuhan bakteri penyebab ketombe.

4. Merelaksasikan Kulit Kepala

Kandungan fenetilamina dan anandamida pada cokelat mampu memberikan efek rileks pada kulit kepala saat menggunakan masker cokelat.

Cara Membuat Masker Cokelat

Kamu tidak harus melakukan masker rambut di salon, ladies! Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan melelehkan 3 batang dark cokelat dengan cara ditim. Jangan tunggu sampai panas, jika coklat sudah meleleh sebaiknya langsung kamu angkat. Setelah itu, campurkan ½ cangkir yogurt dan 2 sendok makan madu, kemudian aduk hingga merata. Saat masker masih hangat, usapkan ke seluruh permukaan rambut, kemudian tutuplah kepalamu dengan menggunakan shower cap agar nutrisi dari masker cokelat terserap sempurna. Diamkan selama 1 jam, kemudian bilas dengan menggunakan sampo yang sesuai.

Nah, itulah manfaat, cara membuat, dan menggunakan masker cokelat untuk rambut yang bisa kamu coba di rumah, ladies! Tak hanya mudah dan efektif, penggunaan masker cokelat sebagai perawatan rambut ini juga dijamin aman dilakukan. So, tertarik untuk mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang