Manfaat Bir Bagi Rambut

Bir memiliki kandungan fosfor, magnesium, dan maltose yang sangat baik untuk rambut. Berikut ini manfaat bir bagi rambut yang bisa kamu praktekkan di rumah:

1.       Kondisioner

Gunakanlah bir sebagai kondisioner rambut anda setelah keramas, dan bilas hingga bersih. Ini akan sangat bermanfaat untuk kamu yang memiliki rambut kering, dijamin rambutmu akan tampak lebih bersinar.

2.       Atasi Pecah-Pecah

Caranya, basahi rambut dengan bird an tutupi dengan handuk, lakukan sebelum tidur. Pagi hari, siapkan madu dan perasan lemon untuk diaplikasikan pada rambut, diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. rambut pecah-pecah mu bukan lagi masalah kan.

3.       Tingkatkan Volume Rambut

Untuk membuat rambutmu lebih bervolume dan terlihat tebal, gunakan bir hangat untuk keramas. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

4.       Cegah Kerontokan

Kandungan biotin yang terdapat dalam minuman beralkhohol mampu menguatkan akar rambut, sehingga membuat rambut lebih kuat, tidak mudah kusut dan tidak mudah rontok.

Ternyata minuman beralkohol ini tidak hanya bisa memabukkan yah jika dikonsumsi terlalu banyak, tapi juga sangat bermanfaat bagi rambut kita. kamu bisa keramas dengan shampoo bir ini sesekali, berikut cara membuat shampo bir:

  • Siapkan bir (merk apa saja, tapi pilih yang berbau tidak terlalu menyengat)
  • Panaskan bir di panci sebentar, atau diamkan dalam suhu ruangan
  • Campurkan bir dengan shampo (kira-kira 1 tutup botol)
  • Basuh rambut dengan shampo bir, dan pijat-pijat sebentar
  • Bilas hingga bersih dengan air hangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang