Manakah Cara Memotong Rambut yang Benar? Saat Basah Atau Kering?

Jika kamu berpikir bahwa ada cara memotong rambut itu terikat aturan seperti kondisi rambut basah, pikirkan lagi. Pemotongan saat rambut kering memang tidak pernah lebih populer. Karena ini hanya untuk jenis dan gaya rambut tertentu yang hanya dapat dipotong ketika rambut benar-benar kering agar mendapat hasil yang lebih baik dan meningkatkan kondisi rambut.

Manakah Cara Memotong Rambut yang Benar? Saat Basah Atau Kering?

6 alasan berikut mungkin mengubahmu menjadi ingin beralih ke pemotongan saat kondisi rambut kering juga!

1) Solusi tepat untuk orang dengan rambut keriting dan bergelombang, adalah pemotongan saat kondisi rambut kering

Potong rambut saat kering, jika rambutmu keriting atau bergelombang?

Siapapun dengan rambut keriting dan bergelombang tahu persis bahwa di mana ketika memotong rambut dalam keadaan rambut basah akan menunjukkan hasil yang sangat berbeda ketika rambutnya telah kering dan mungkin hasilnya akan sedikit membuat kecewa. Pemotongan rambut kering, tidak akan membuat si rambut keriting terkejut dengan hasilnya. So, mau pilih kering atau basah nih?

2) Pemotongan saat rambut kering dapat membuatmu keluar dari salon lebih cepat

Potong rambut dalam kondisi kering akan membuat proses memotong lebih cepat

Pernah melihat bagaimana proses pemotongan dengan kondisi rambut basah? Umumnya setelah rambut mengering, penata rambut melakukan pemotongan ulang untuk merapikan hasil akhirnya, dan ini artinya kerja dua kali. Melakukan pemotongan saat rambut kering artinya menghilangkan  pekerjaan yang biasanya dilakukan dua kali. Jadi lebih cepat bukan?

3) Pemotongan saat rambut basah, artinya memperbesar resiko penipisan rambut

Potong rambut saat basah agar tidak jaid terlalu tipis

Rambut basah lebih rapuh, elastis dan rentan terhadap gesekan ketika sedang disisir berulang-ulang. Biasanya pemotongan saat rambut basah cenderung mengambil helai lebih sedikit selama seluruh proses, ini akan memperlama proses pemotongan. Satu hal lagi, ini sangat penting untuk jadi perhatian bagi orang-orang dengan rambut yang mulai menipis atau yang peduli tentang kerusakan.

4) Memotong dalam kondisi kering membuat hasilnya lebih jelas

Potong rambut dalam kondisi kering hasilnya akan lebih pasti

Ketika melakukan pemotongan rambut dalam kondisi kering, kamu benar-benar bisa melihat pergerakan rambut, bagaimana kondisi rambutmu dan berapa banyak yang benar-benar perlu dipotong. Cara ini juga bisa dijadikan pilihan ideal untuk rambut halus atau tipis.

Ketika rambut dipotong basah, banyak penata rambut yang hanya mengikuti formula dan melakukan gerakan-gerakan yang mereka pelajari saat belajar secara formal. Tapi ketika memutuskan untuk memotong dalam keadaan rambut kering, penata rambut benar-benar menyesuaikan bagaimana potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan postur rubuhmu. Hal yang penting adalah hasilnya akan benar-benar sesuai dengan yang kamu bayangkan.

Incoming search terms:

  • herbal untuk rambut rontok parah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang