Lebih Cermat Menggunakan Serum Rambut agar Mendapatkan Hasil yang Maksimal, Yuk!

Untuk mendapatkan rambut yang indah, banyak diantara wanita melakukan perawatan ekstra. Salah satunya biasanya dengan memberikan serum atau vitamin pada rambut. Serum rambut memiliki banyak fungsi, antara lain membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan produk rambut, melembutkan rambut sehingga tidak mudah kusut, serta membuat rambut menjadi lebih berkilau. Meskipun serum rambut memiliki berbagai manfaat positif, tetapi jika salah dalam pemilihan dan pemakaiannya, dapat berpotensi mengakibatkan kerusakan rambut lho, ladies.

Serum rambut tersedia dalam berbagai jenis yang diperuntukkan untuk kondisi rambut yang berbeda-beda. Memilih serum rambut yang tepat adalah penting. Sebagai panduan, coba ikuti langkah-langkah di bawah ini. Yuk, simak!

Pilih Produk yang Tepat

Vitamin

Sebelum memilih serum rambut, perhatikan dan periksa kandungan serum yang ada di labelnya untuk mendapatkan serum yang sesuai untuk rambutmu. Misalnya, jika rambut kamu kering, pilih serum rambut yang bertujuan utama melembapkan. Jika rambut kamu sering menggunakan berbagai produk penata rambut, pilih serum rambut yang dapat melindungi rambut dari kerusakan. Tujuan membeli serum adalah untuk merawat rambut, jadi jangan asal memilih serum ya, ladies.

Gunakan Takaran yang Tepat

Ini adalah yang sering diabaikan, karena takaran yang tepat akan menentukan bagaimana hasil yang akan dirasakan nantinya. Gunakan satu hingga dua tetes serum. Jika kamu merasa serum belum merata, tambahlah sedikit demi sedikit sampai merata di semua bagian rambut yang ingin diberikan serum rambut. Karena pemakaian serum rambut yang berlebihan akan menjadikan rambut tampak lebih berminyak.

Aplikasikan dengan Tepat

Pakai serum

Semprot atau oleskan serum ke telapak tangan terlebih dahulu. Gosok serum di telapak tangan, lalu oleskan ke rambut secara merata. Jika kamu akan menambahkan lagi, lakukanlah dengan cara yang sama saat mengaplikasikannya. Jika kamu menginginkan rambut lebih lembut dan lembap, kamu bisa menggunakan serum rambut sebelum keramas. Kamu juga bisa menggunakan serum rambut ketika rambut masih dalam keadaan setengah basah setelah keramas. Inilah saat terbaik dalam menggunakan serum rambut menurut para ahli. Sangat disarankan juga menggunakan serum rambut sebelum menggunakan alat penata rambut, agar rambut lebih terlindungi.

Jangan lupa untuk memperhatikan rambutmu setelah pemakaian serum rambut secara rutin. Jika rambut menjadi lebih berminyak atau kering, sebaiknya segeralah mengganti jenis serum yang sesuai dengan kondisi rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang