Kamu Bisa Mengatasi Rambut Mengembangmu dengan 8 Cara Ini

Menata rambut yang sangat mengembang memang cukup menantang. Rambut mengembang yang biasanya juga keriting atau berombak bisa cukup mengganggu pemiliknya. Oleh sebab itu, atasi dengan cara memilih gaya rambut yang tepat, menggunakan produk yang tepat, serta merawatnya dengan benar. Yuk ikuti cara mudah berikut ini agar rambutmu bisa tetap rapi.

Pilih Gaya Rambut Yang Dapat Mengurangi Volume Rambutmu

Gaya rambut pendek dan medium biasanya akan membuat rambutmu tampak semakin mengembang. Oleh sebab itu, pilihlah potongan rambut super pendek, seperti pixie, atau rambut panjang di bawah pundak. Misalnya saja rambut bob panjang yang akan membuat rambut mengembangmu terlihat lebih tipis.

Bentuk Layer Panjang

Rambut dengan layer panjang lebih cocok untuk si rambut mengembang dibandingkan layer pendek. Semakin pendek layer, semakin tebal pula rambut akan terlihat. Selain itu, layer panjang akan menciptakan pergerakan di rambut tebalmu sehingga tampak lebih indah.

Tipiskan Rambut

Kamu juga bisa meminta hairstylist-mu untuk menipiskan rambut menggunakan gunting penipis rambut. Jika ingin menipiskannya sendiri, hati-hati untuk tidak mulai menggunting terlalu dekat ke akar agar nantinya tidak terlalu tipis. Mulailah di bagian bawah dan semakin ke atas jika kamu rasa belum cukup tipis. Lakukan di seluruh bagian rambut agar hasilnya merata.

Hair Trimming

Rambut yang tidak dirapikan secara teratur akan riskan rusak dan pecah-pecah di bagian ujungnya, yang akan semakin menambah volume rambut mengembangmu. Lakukan hair trimming untuk merapikan ujung-ujung rambutmu secara teratur setidaknya tiap 2 hingga 4 bulan sekali.

Gunakan Produk Perawatan Sesuai Jenis Rambutmu

Pilih produk perawatan rambut yang dapat mengurangi volume rambutmu. Sampo dengan kondisioner atau kondisioner pekat bisa menambahkan beban pada rambut sehingga terlihat lebih lurus dan rapi. Gunakan produk dengan pelembab alami, seperti alpukat atau almond oil yang akan melembabkan rambut sekaligus membuatnya lebih ramping dan teratur.

Keramas Setiap 2-4 Hari Sekali

Untuk rambut mengembang, jangan menyamponya terlalu sering. Sampo akan menghilangkan minyak alami yang diproduksi kulit kepala. Karena rambutmu mengembang, maka perlu waktu lebih lama bagi minyak alami tersebut untuk sampai ke ujung rambut. Tunggu 2- 4 hari dan pakailah shampo langsung ke kulit kepala serta hindari ujung rambut. Selalu gunakan kondisioner yang tidak perlu dibilas setelah keramas.

Keringkan Dengan Cara Yang Benar

Peras air dari rambutmu usai keramas. Jangan menggosoknya dengan handuk karena akan membuat rambut semakin mengembang. Jika memungkinkan, bungkus rambutmu dengan kaos katun yang memiliki serat lebih lembut dibandingkan handuk. Biarkan juga rambut kering alami tanpa hair dyer karena panas hair dryer dapat memperparah rambut mengembangmu.

Meluruskan Rambut

Nah tips yang terakhir ini untuk kamu yang tidak mau repot dengan rambut mengembangmu, kamu bisa meluruskannya. Namun jangan lupa untuk memberikan perlindungan menggunakan heat protectant spray terlebih dahulu sebelum mencatoknya. Kini, rambut mengembang pun bukan masalah lagi!

Incoming search terms:

  • Jenis paket nr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang