Jangan Minder! Simak 7 Solusi Tepat untuk Menyiasati Bentuk Dahi Lebar

Apakah kamu sering merasa bahwa jidat jenong membuat kamu menjadi tidak percaya diri, ladies? Dahi lebar atau yang populer disebut “jidat jenong” memang kerap menjajah rasa percaya diri kaum wanita. Pokoknya wanita dengan jidat jenong jadi sering merasa minder sewaktu harus berhadapan dengan banyak orang, terutama orang yang baru dikenal. Tapi, jangan minder lagi ya, ladies. Tujuh solusi ini siap membantumu untuk lebih percaya diri dengan bentuk dahi yang lebar.

7 Solusi Tepat untuk Menyiasati Bentuk Dahi Lebar

Dahi lebar kamu tidak perlu menjadi hal yang membuat kamu tidak percaya diri lagi kok, ladies!

Siasati dengan Poni, Yuk!

Poni

Poni memang kerap jadi pilihan mayoritas wanita yang berdahi lebar. Kalau bosan dengan poni rata yang terkesan monoton, kamu bisa mencoba poni samping atau poni asimetris lo. Pilihan lain yang tak kalah menarik adalah membuat bentuk poni menjadi lebih bervolume dengan cara di-blow.

Buat Rambutmu Menjadi Lebih Bervolume

Rambut bervolume

Rambut yang lepek dan tipis membuat bentuk dahi jadi semakin terkesan lebar. So, atasi hal ini dengan cara membuat rambut lebih bervolume. Selain menggunakan hair dryer, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk melebatkan rambut. Pasti nanti rambut indahmu yang akan menjadi pusat perhatian, ladies.

Usahakan untuk Menghindari Kuncir Ekor Kuda

Kuncir kuda

Meski sebagian wanita tampak anggun dengan gaya rambut ala kuncir ekor kuda (pony tail), tetapi gaya rambut ini sebaiknya dihindari oleh kamu yang berdahi lebar. Sebab bentuk kuncir ekor kuda dapat membuat wajah terkesan bulat dan kurang proporsional. Sehingga dahi pun kelihatan lebih lebar dari biasanya.

Fokus pada Riasan Mata yang Istimewa

Riasan mata

Riasan mata yang terkesan berani akan membuat pandang orang-orang tertuju pada keindahan matamu. Hasilnya, orang tidak akan mempedulikan bentuk dahimu yang lebar. Pancaran mata yang bersemangat ditunjang oleh riasan istimewa pasti membuat penampilanmu semakin memukau.

Aneka Jenis Topi Wanita yang Menarik

Topi

Ada banyak jenis topi yang bikin kamu tetap feminin lo, ladies. Selain fedora dan bowler, baseball cap pun tidak kalah menarik untuk dicoba. Alih-alih melindungi rambut dan wajah dari sengatan matahari, pilihan jenis topi yang tepat pun akan menyempurnakan penampilanmu. Jidat jenong yang sering membuatmu malu pun akan teratasi dengan cara yang elegan.

Selain Mata, Bibir Pun Dapat Mengalihkan Perhatian

Bibir

Bila kamu lebih suka dengan bentuk bibir ketimbang bentuk matamu, maka jadikanlah bibir sebagai bagian wajah yang menonjol. Menggunakan lipstik bergaya glossy dapat menjadi alternatif yang menarik. Pilih saja warna lipstik yang sesuai dengan warna kulitmu sehingga penampilan make up-mu kelihatan semakin serasi.

Padanan Aksesori Lain untuk Rambut Indahmu

Aksesori rambut

Rambut indahmu tidak hanya bisa digerai atau divariasikan dengan poni untuk menyamarkan dahi lebar. Kamu juga bisa menggunakan aksesori lain seperti bandana, pita, bando, atau jepit rambut. Asalkan tidak berlebihan, aneka aksesori ini bisa membuat penampilanmu lain dari biasanya. Berbagai aksesori bernuansa blink-blink juga menjadi inspirasi untuk bergaya di pesta.

Incoming search terms:

  • toupee jidat jenong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang