Jangan Lakukan Hair Extension Sebelum Mengetahui 4 Fakta Ini!

Jangan Lakukan Hair Extension Sebelum Mengetahui 4 Fakta Ini!

Sekarang ini, banyak sekali fasilitas yang bisa mengubah penampilan kita dalam waktu sekejap. Misalnya saja hair extension yang bisa membuat rambut seseorang bertambah super panjang atau tebal dalam hitungan jam. Tertarik untuk memasang hair extension? Baca dulu informasi penting mengenai hair extension ini.

Pentingnya Konsultasi Sebelum Memasang Hair Extension

Sebelum memutuskan untuk menggunakan hair extension, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan ahlinya karena mereka akan memberikan masukan jenis hair extension mana yang sesuai dengan rambut, karakter, aktifitas, dan hal-hal lain yang dirasa mempengaruhi. Kamu juga akan diberitahu plus minus dari masing-masing jenisnya, serta cara untuk merawatnya. Dengan begitu, kamu tidak akan memilih hair extension yang akan merepotkanmu.

Jenis Hair Extension

Saat ini cukup banyak jenis hair extension yang ditawarkan. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Fusion Hair Extension

Jenis hair extension yang satu ini bisa diterapkan jika rambutmu sehat dan normal. Caranya adalah dengan menyatukan helai rambut asli dengan rambut tambahan menggunakan keratin. Prosesnya memakan waktu sekitar 4 -5 jam dan dapat bertahan hingga 3 sampai 5 bulan. Tanpa menggunakan lem atau wax, keratin dipanaskan kemudian dilekatkan pada rambut asli. Untuk melepaskannya, sambungan keratin tersebut akan dikristalisasikan sehingga tidak merusak rambut.

Hair Extension dengan Perekat

Banyak yang memilih hair extension yang satu ini. Mungkin karena lebih mudah dipakai dan fleksibel, sehingga dapat dicopot sewaktu-waktu. Poduk yang bagus biasanya memiliki perekat bolak balik yang memenuhi standar medis sehingga aman digunakan. Memakainya pun cukup cepat, yaitu sekitar 1 jam. Untuk jenis ini, sebaiknya kamu melepas dan memasangnya lagi setiap 6 minggu sekali seiring dengan tumbuhnya rambut aslimu. Keuntungan dari hair extension ini adalah dapat digunakan hingga 3 kali.

Hair Extension Silinder

Hair extension ini dipasang dengan menggunakan alat khusus berukuran kecil serta semacam manik-manik yang terbuat dari logam. Jenis ini juga perlu diservis setiap 6 minggu sekali dan dapat dipakai lagi. Cukup mengganti manik-manik logamnya saja untuk menyambungnya kembali.

Siapa Saja Yang Bisa Memakai Hair Extension?

Hair extension bisa digunakan oleh siapa saja. Wanita karir, ibu rumah tangga, bahkan atlit juga bisa memakainya asal dirawat dengan baik. Pada saat olahraga, sebaiknya pengguna hair extension menguncir rambutnya rendah saja. Jangan terlalu tinggi agar tidak riskan kusut dan tertarik. Demikian juga saat tidur, kepang renggang rambutmu untuk mencegahnya kusut.

Lebih disarankan untuk memilih produk yang digunakan oleh para profesional karena biasanya tidak mengandung sodium chloride, sulfat, dan protein yang bisa menyebabkannya cepat rusak.

Cara Terbaik Merawat Hair Extension

Rawat hair extension seperti halnya jika kamu merawat rambut aslimu. Blow dry secara teratur, dan sisir minimal 4 kali dalam sehari. Penting sekali untuk menyisirnya sebelum tidur agar hair extension tidak rusak dan kusut tertindih. Ingat, perlu waktu lebih lama untuk menyelesaikan proses blow dry hair extension, jadi jadwalkan waktu khusus dalam seminggu. Atau jika malas, kamu bisa melakukannya di salon kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *