Inilah 6 Tips Merawat Rambut Tidak Terduga yang Harus Kamu Ketahui

Rambut merupakan salah satu aset yang paling penting bagi wantita. Saking pentingnya, kita sering melakukan styling rambut yang ternyata malah menyakiti rambut kita dan akan membuat rontok. Penggunaan catokan dan hair dryer akan membuat rambut kita menjadi rusak. Memang keindahan rambut sangatlah penting untuk menyempurnakan penampilanmu.

Tak lengkap rasanya makeup yang sudah terpoles sempurna tidak dibarengi dengan rambut yang tertata cantik. Agar rambutmu kian menarik, berikut ini ada beberapa tips paling berguna dari Instagram yang bisa kamu andalkan untuk mempercantik rambutmu. Tips-tips tersebut tak perlu biaya mahal dan bisa kamu lakukan sendiri dengan sangat mudah. Selain itu, hasilnya pun sangat memuaskan.

6 Tips Merawat Rambut Tidak Terduga yang Harus Kamu Ketahui

Yuk, ketahui cara merawat rambut ini agar rambutmu bisa tetap indah tanpa harus merusaknya.

1. Cuci Rambut dengan Posisi Terbalik

Mencuci rambut

Kalau biasanya kamu mencuci rambut dari atas ke bawah, kini saatnya mencoba cara sebaliknya. Tundukkan kepalamu, dan mulailah menyampo dari bagian dekat lehermu di belakang. Pijat lembut dari bawah semakin ke atas. Fokuslah pada akar rambutmu, sehingga kamu tidak akan merusak ujung rambutmu. Cara ini akan membuat rambut tampak lebih bervolume ketika kering.

2. Ikalkan Rambut Tanpa Menggunakan Catok

Memilin rambut

Jika kamu ingin mengistirahatkan rambutmu dari alat-alat hairstyling yang panas dan bisa merusak rambut, namun tetap ingin mengikalakan rambutmu, tiru saja trik yang satu ini. Bagi rambutmu menjadi dua bagian kanan dan kiri. Kemudian tiap bagian tersebut bagi lagi menjadi dua, bagian atas dan bawah, sehingga kamu akan mempunyai 4 bagian. Pada masing-masing bagian, pilinlah rambut dan bentuklah menjadi sanggul kecil. Tahan dengan jepit, dan biarkan semalaman. Pagi harinya nanti, kamu akan mendapatkan ikal rambut yang terlihat cantik alami begitu rambutmu kamu urai.

3. Lindungi Warna Rambutmu Ketika Keramas

Memakai mousse

Sodium laurel sulfate merupakan bahan kimia yang banyak terkandung di dalam produk shampo dan kondisioner. Bahan ini memang murah dan bisa membantu busa agar tersebar merata ke seluruh bagian rambut dengan lebih mudah. Akan tetapi jika rambutmu diwarnai, waspadalah karena kandungan kimia tersebut bisa mengikis warna rambutmu. Gantilah dengan shampo yang tidak mengandung SLS agar warna rambutmu lebih tahan lama.

4. Manfaatkan Eyeshadow untuk Mempercantik Rambutmu

Eyeshadow hair

Eyeshadow ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menutupi akar rambut. Trik ini terutama bermanfaat jika rambutmu tipis atau terlihat jarang-jarang di beberapa tempat. Pilihlah eyeshadow yang matching dengan warna rambutmu. Aplikasikan pada bagian yang ingin kamu tutupi. Setelah itu, baurkan dengan kuas. Dan rambutmu pun akan terlihat lebih tebal.

5. Gunakan Powder Brush untuk Mengatur Rambut-Rambut yang Mencuat

Powder brush hairspray

Kalau rambut-rambut kecilmu sering mencuat ke atas sehingga rambut kelihatan kurang rapi, ada perlengkapan makeup yang bisa mengatasi masalahmu tersebut, yaitu powder brush. Kamu bisa menggunakan brush yang biasa kamu pakai untuk mengaplikasikan bronzer. Pilihah yang tebal dan padat. Selain itu, siapkan juga hairspray. Semprotkan hairspray pada brush tersebut, dan kuaskan brush pada rambut yang mencuat. Dengan begitu, rambut yang mencuat pun akan tertata lebih rapi.

6. Lipat Rambut untuk Menutupi Ponimu

Poni

Memotong poni terlalu pendek memang sangat menjengkelkan. Salah satu cara paling mudah yang terlintas di benakmu pastilah menjepitnya. Tapi, apa tidak bosan dengan penampilan yang itu-itu saja? Mungkin tips ini bisa membantumu. Siapkan texturising spray dan semprotkan pada ponimu. Angkat ponimu ke belakang samping hingga membentuk Ariel style, kemudian semprot lagi hairspray agar bentuknya lebih tahan lama. Dengan cara ini, ponimu yang terlalu pendek pun tidak akan terlihat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang