Ini Dia Solusi Cemerlang Mengatasi Masalah Kerusakan Rambut yang Terus Menerus

Ini Dia Solusi Cemerlang Mengatasi Masalah Kerusakan Rambut yang Terus Menerus

Hindari Menggunakan Handuk Saat Mengeringkan Rambut

Handuk memang dapat terasa lembut di kulit, tetapi handuk tetap terlalu kasar untuk helaian rambutmu, lho! Oleh karena itu, hindarilah penggunaan handuk untuk mengeringkan rambut. Kalau memang terpaksa, jangan gosok rambut dengan handuk, tetapi hanya dengan menekannya secara perlahan. Lebih baik lagi jika kamu menggunakan kaus yang halus untuk mengeringkan rambut agar terhindar dari kerusakan, tetapi tetap hanya dengan menekannya secara perlahan saja dan jangan digosok ya!

Hindari Menggunakan Sisir Bergigi Plastik

Ganti sisir plastikmu dengan bahan lain yang lebih tidak merusak rambut, seperti sisir dengan gigi-gigi kayu atau bahkan sisir dengan kepala seperti sikat. Selain dapat membuat rambut menjadi lebih halus, rambut juga tidak gampang berantakan.

Hindari Terlalu Banyak Menyisir Rambut

Ternyata terlalu banyak menyisir rambut justru dapat merusak rambut mu, ladies! Kurangi menyisir rambut jika tidak perlu dan jangan terlalu lama juga dalam menyisir, hal ini malah dapat merusak rambutmu dan menyebabkan rambut kasar karena kutikel rambut rusak.

Hindari Selalu Menggunakan Hairdryer Dalam Setting-an Panas

Hairdryer mungkin merupakan cara mudah agar rambut cepat kering, tetapi hair dryer dapat merusak rambut mu lho! Apalagi kalau di pakai terus-terusan dalam setting panas. Oleh karena itu, jika kamu ingin menggunakan hair dryer, pastikan rambutmu telah mengering secara natural sekitar 70-80% sebelum menggunakan hair dryer dengan setting paling dingin. Selain itu pastikan jarak hair dryer dan rambut adalah sekitar kurang lebih 15cm agar rambut tidak rusak.

Hindari Sarung Bantal yang Berbahan Kasar

Ternyata pilihan sarung bantal yang baik dan benar juga berperan penting dalam merawat keindahan rambutmu. Saat kita tidur, rambut akan sering tergesek pada bantal dan hal ini dapat menyebabkan kerusakan rambut karena selain menyerap minyak baik rambut, ini juga membuat kutikel rambut menjadi rusak. Oleh karena itu, gantilah sarung bantalmu dengan sarung bantal berbahan sutra atau satin.

Hindari Terlalu Sering Mengikat Rambut

Karet rambut yang telalu kencang atau erat dapat merusak kutikel rambut dan membuat rambut mudah patah. Selain itu pemasangan ikat rambut atau bahkan ekstension yang terlalu lama dapat menarik rambut terlalu lama yang malah dapat membuat rambut rontok dan menimbulkan kebotakan! Oleh karena itu hindari terlalu sering mengikat rambut dan jika memang kamu ingin mengikat rambut, pastikan ikatannya tidak terlalu kencang dan pilihlah ikatan rambut yang lebih lembut dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *