Ini Dia Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Rontok Secara Alami

Ini Dia Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Rontok Secara Alami

Rambut berminyak memang berpotensi memicu timbulnya masalah baru, ladies! Tak hanya membuatnya tampak lepek dan tidak enak dipandang, rambut berminyak ini biasanya juga diikuti dengan munculnya ketombe, rasa gatal, dan yang paling gawat adalah rontok berlebihan yang memungkinkan terjadinya kebotakan. Untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh rambut berminyak ini, banyak wanita menggunakan produk perawatan rambut yang belum tentu aman dan tanpa bahan kimia berbahaya. Maka dari itu, pada artikel ini akan dibahas mengenai cara mengatasi rambut berminyak dan rontok dengan cara alami dan tanpa efek samping. Bagaimana cara mengatasinya? Langsung saja kita simak ulasan lengkapnya di sini.

Menggunakan Jeruk nipis

Cara mengatasi rambut berminyak dan rontok dengan menggunakan jeruk nipis ini cenderung mudah dan praktis dilakukan bagi kamu yang tidak banyak memiliki waktu luang. Kandungan vitamin C pada jeruk lemon sangat efektif untuk mengatasi produksi minyak berlebih pada kulit kepala. Tak hanya itu, sensasi segar yang akan ditimbulkan setelah perawatan dengan menggunakan jeruk nipis ini pun akan membuatmu lebih rileks dalam berpikir. Cara perawatan rambut berminyak dan rontok dengan menggunakan jeruk nipis adalah dengan memeras atau memblender satu buah jeruk nipis ukuran sedang, jangan ditambah bahan apapun. Kemudian, aplikasikan air jeruk nipis ke seluruh permukaan kulit kepala hingga ke ujung rambut. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersuhu ruangan. Lakukan perawatan rambut ini 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Menggunakan Lidah buaya

Seperti yang telah kita tahu, banyak sekali produk perawatan rambut yang menggunakan lidah buaya sebagai campuran dari produk mereka. Hal ini tentunya berdasarkan pada manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut yang tidak diragukan lagi hasilnya. Kandungan lidah buaya yang dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit kepala ini ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai penyubur rambut dan penguat akar rambut untuk mencegah timbulnya kerontokan. Cara peraawatan dengan menggunakan lidah buaya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan menyediakan selembar daun lidah buaya ukuran sedang, bersihkan, kemudian iris memanjang dan oleskan lendir lidah buaya dari ujung rambut hingga ke kulit kepala. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam satu minggu untuk hasil maksimal.

Nah, itulah cara mengatasi rambut berminyak dan rontok dengan menggunakan bahan alami yang selain mudah dan efektif, juga aman untuk dilakukan. So, tertarik untuk mencoba, ladies?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *