Ingin Rambut Lebih Cepat Panjang? Coba Lakukan 5 Cara Ini!

Pijat

Saat mencuci rambut atau keramas, lakukanlah sambil memberikan pijatan pada kulit kepalamu selama beberapa menit sebelum membilasnya. Pijatan yang kamu berikan juga bagus untuk sirkulasi darah pad akulit kepala dan membantu memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk rambut indahmu.

Sisir

Hal paling dasar yang harus kamu lakukan adalah, menyisir rambutmu setiap pagi dan malam selama 1-2 menit. Dengan menyisir rambut kamu secara rutin, kamu bisa menstimulasi sirkulasi darah pada kulit kepala. Hasilnya, rambutmu bisa tumbuh lebih cepat!

Tidur

Siapa yang suka mengikat rambut saat tidur? Jika kamu masih melakukannya, sebaiknya hentikan dari sekarang. Jangan mengikat, mencepol, ataupun mengepang rambut kamu saat tidur. Jika kamu terpaksa melakukannya, ikatlah dengan gaya ponytail dan berikan kelonggaran sehingga rambut kamu tetap bisa “bernafas”.

Makanan berprotein

Rajinlah mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein, karena sangat baik untuk pertumbuhan rambut kamu. Protein bisa kamu temukan pada telur, ayam, kacang,ikan, dan banyak lagi, tapi ingat yah ladies cukup konsumsi secukupnya saja.

Masker rambut

Tidak ada salahnya kamu memanjakan rambutmu sesekali. Untuk memanjakannya kamu bisa menggunakan masker rambut paling tidak dua kali dalam sebulan. Tidak hanya memanjakan, kamu juga bisa membantu pertumbuhan rambutmu semakin cepat. Nggak perlu mahal-mahal ke salon, coba saja lakukan sendiri di rumah dengan mencampur olive oil dengan telur, lalu oleskan pada rambut sambil memberikan pijatan dan diamkan selama beberapa menit kemudian bilas.

Sekarang kamu sudah tahu dong apa saja yang harus dilakukan untuk membantu pertumbuhan rambut lebih cepat dan tentu saja tetap sehat. Satu hal yang perlu kamu ingat, meskipun beberapa hal tersebut baik untuk rambut tetap tidak boleh dilakukan secara berlebihan yah ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang