Ingin Highlight Rambut Tapi Takut Tidak Cocok? Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Ingin Highlight Rambut Tapi Takut Tidak Cocok? Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Pernah terpikir untuk memberi highlight pada rambutmu, ladiesHighlight dapat menambah dimensi pada rambut dan memberi kilau lebih bila dilakukan dengan benar. Untuk menghasilkan highlight rambut yang indah, bukan hanya tugas dari colorist seorang saja, kamu juga dapat menjadi penentu apakah highlight rambutmu akan seindah yang kamu inginkan. Yuk, simak tips-tips berikut untuk memperoleh rambut highlight yang indah dan rambut tetap terlindungi!

Sebelum Ke Salon

Sebaiknya hindari mentouch-up akar rambutmu selama beberapa saat ketika kamu memutuskan akan menhighlight rambutmu. Ini bertujuan agar colorist tahu warna alami rambutmu sehingga dapat menghasilkan warna yang kamu inginkan.

Konsultasi

Hal ini memang jarang terjadi di salon-salon Indonesia, namun sebaiknya sebelum maju ke tahap pewarnaan, sebaiknya sempatkan waktu untuk berdiskusi dengan colorist-mu dengan warna dan jenis highlight pilihanmu dan tidak lupa tanya pendapatnya jenis highlight yang lebih cocok untuk rambut dan jenis wajahmu untuk hasil yang lebih memuaskan.

Hangat VS Dingin

Salah dengan tone warna rambut dapat membuat highlight terlihat kurang menarik. Tanyakan kepada colorist mu tone jenis apa yang cocok dengan kulitmu. Cara termudah untuk mengetahui tone yang cocok dengan kulitmu adalah dengan melihat warna perhiasaan yang sering kamu pakai, apakah kamu lebih senang menggunakan warna silver atau emas. Warna silver menandakan kamu lebih cocok dengan tone dingin sedangkan emas cocok dengan tone hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *