Gunakan 5 Bahan Makanan Alami Ini Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Gunakan 5 Bahan Makanan Alami Ini Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Salah satu cara untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan mengogunakan bahan makanan alami. Berikut 5 bahan alami yang dapat mengatasi dan mencegah kerontokan rambut.

Teh Hijau

teh hijau untuk mengatasi rambut rontok

Teh hijau yang memiliki berjuta manfaat ini juga dapat membantu mengatasi kerontokan pada rambut. Seduh dua kantung teh hijau dengan air hangat dan  balurkan pada bagian kulit kepala yang banyak rambut rontok bilas bersih dengan air atau dapat langsung dengan sampo. Bersihkan dengan bersih untuk menghindari kulit kepala menjadi berketombe yang diakibatkan sisa-sisa teh hijau yang masih tertinggal pada kulit kepala.

Jahe

Jahe untuk mengatasi rambut rontok

Sama seperti teh hijau, kamu dapat memblender jahe yang kemudian dioleskan ke kulit kepala. Lakukan secara teratur agar hasilnya maksimal.

Lidah Buaya

Lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok

Ekstrak lidah buaya dapat membantu mengatasi kerontokan secara cepat dan alami. Kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya membantu mengembalikan tekstur kulit yang rusak dan dapat membantu meremajakan kembali sel jaringan rambut agar menjadi lebih sehat. Potong potong lidah buaya yang berukuran besar dan berdaging tebal, dan ambil bagian dalamnya. Usapkan ke seluruh bagian kepada hingga keujung rambut, seperti sedang creambath. Diamkan 15-20 menit dan cuci hingga bersih.

Minyak Kemiri

Minyak kemiri untuk mengatasi rambut rontok

Pastinya kamu pernah atau sering mendengar kemiri dapat melebatkan rambut bukan?! Resep yang sudah dikenal dari zaman dahulu ini memang ampuh, lho. Untuk saat ini memang agak sulit membuat minyak kemiri sehingga kamu dapat membelinya dalam kemasan botol yang tinggal dipakai, tetapi sebelum membeli, perlu kamu perhatikan minyak kemiri harus asli.

Yogurt

Yogurt untuk mengatasi rambut rontok

Ternyata yogurt juga berguna untuk mengatasi rambut rontok. Balurkan yogurt pada rambut seperti creambath dan diamkan selama beberapa menit. Bilas dengan air hingga bersih. Kamu juga dapat memijat-mijat kulit kepala ketika membalurkan yogurt untuk membuat kulit kepala lebih rileks.

Pola makan yang sehat dan bernutrsi juga dapat mencegah kerontokan. Konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin, protein dan zinc, selain itu penggunaan produk rambut seperti sampo, hair spray  dan produk styling rambut juga perlu kamu perhatikan untuk memperoleh rambut yang lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *