Eksfoliasi Kulit Kepala Dapat Merawat Rambut, Apakah Benar Diperlukan?

Eksfoliasi kulit wajah dan tubuh memang sering dilakukan oleh wanita. Melalui eksfoliasi kulit wajah, kita akan menghilangkan lapisan kulit mati dan membiarkannya meregenerasi kulit baru. Begitu juga dengan bibir, saat kondisinya sudah sangat kering dan pecah-pecah, kita bisa menggunakan scrub untuk mengeksfoliasi dan membuatnya lembut kembali.

Rupanya tidak hanya kulit tubuh, wajah dan bibir saja yang bisa di scrub lho, ladies! Kamu juga bisa melaukukan scrubbing terhadap kulit kepala kamu. Namun sebenarnya perlukah kita melakukan eksfoliasi pada kulit kepala?

4 Manfaat Eksfoliasi Kulit Kepala

Menurut para ahli kecantikan rambut selebriti, eksfoliasi kulit kepala itu tidak kalah penting dengan eksfoliasi kulit wajah dan juga bibir. Sebab, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengeksfoliasi kulit kepala. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya di bawah ini ya, ladies!

1. Mudah Digunakan

Sampo

Menggunakan produk eksfoliasi kulit kepala tidak berbeda dengan penggunaan sampo. Aplikasikan pada rambut yang basah sambil memijatnya dengan lembut. Ini akan membuat sirkulasi darah pada rambut lebih lancar serta membersihkan sisa-sisa bahan kimia dan kotoran lainnya. Kemudian bilaslah hingga bersih. Untuk hasil maksimal, kamu bisa gunakan hair mask untuk memberinya nutrisi.

2. Menggantikan Sampo

Sampo

Sama seperti pada kulit wajah, eksfoliasi kulit kepala juga tidak sebaiknya dilakukan setiap hari. Bahkan, proses eksfoliasi ini juga dapat menggantikan sampo yang biasa kamu gunakan untuk membersihkan kulit kepala sesekali. Eksfoliasi kulit kepala dapat menjadi salah satu perawatan rambut yang diwarnai dan solusi ketombe membandel. Melakukan eksfoliasi kulit kepala tidak akan merusak minyak alami, jadi kamu tak perlu khawatir rambutmu jadi kering, ladies!

3. Membuat Hasil Blow Lebih Tahan Lama

Blow rambut

Jika kamu selalu merasa hasil blow-mu tidak bisa bertahan lama, ini bisa jadi karena rambutmu sebenarnya masih kotor dan banyak sel kulit mati tertinggal di kulit kepalamu. Semakin kamu bisa membilas bersih sisa-sisa sampo, kondisioner, ketombe dan kotoran lainnya saat keramas, semakin lama hasil blow bsa bertahan. Untuk membantunya, kamu bisa lakukan scrub sesekali pada kulit kepalamu agar lebih bersih.

4. Rambut Jadi Lebih Sehat

Rambut panjang

Jika kamu ingin memiliki rambut panjang yang sehat dan berkilau, eksfoliasi kulit kepala bisa jadi pilihan yang tepat untukmu, ladies. Salah satu cara untuk memicu pertumbuhan rambut adalah dengan mestimulasi folikel rambut. Salah satu cara untuk menstimulasinya adalah dengan eksfoliasi kulit kepala. Tidak hanya itu saja, eksfoliasi juga dapat membuat kulit kepala lebih bisa bernapas lega. Dengan demikian, rambut akan jadi lebih sehat dan segar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang