Curly Rambut Sendiri Menggunakan Spons Cuci Piring, Memang Bisa?

Seorang beauty blogger bernama Charmie Jane benar-benar membuktikan jika kreativitas bisa membuahkan hasil yang menakjubkan. Bagaimana tidak? Blogger cantik ini memberikan tutorial bagaimana mengeriting rambut sendiri menggunakan spons cuci piring. Wow! Hasilnya pun tak mengecewakan, bahkan jauh lebih cantik dari bayangan kita. Mau tahu caranya? Yuk, ikuti langkah-langkahnya.

Siapkan Bahan-bahan

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sendiri rambut keriting yang cantik sangat mudah dan murah untuk kamu dapatkan. Cukup sediakan beberapa buah spons cuci piring dan karet gelang. Kamu juga bisa menyiapkan produk hairstyling untuk digunakan setelah rambut keritingmu jadi nanti agar bisa lebih tahan lama, bervolume, ataupun berkilau.

Bagi Rambut

Untuk mengeriting rambut sendiri menggunakan spons cuci piring, mulailah dari bagian bawah rambut terlebih dahulu, baru ke arah atas. Pertama-tama, ambil beberapa bagian paling bawah rambut dan biarkan terurai. Ikat atau jepit ke atas bagian atas rambut yang tersisa, seperti ketika hairstylist-mu menggunting rambutmu mulai dari bagian bawah rambut.

Gulung Rambut

Kini saatnya menggulung rambut menggunakan spons cuci piring. Pada rambut bawah yang terurai, ambil sedikit bagian rambut. Ambil spons cuci piring, kemudian gulung rambut tadi di bagian tengah spons sampai ujungnya.

Ikat Spons

Jika rambut sudah tergulung semua sampai ke ujungnya, tekuklah spons ke dalam di bagian tengahnya. Dengan begitu, bagian spons yang berwarna kuning berada di dalam, dan bagian yang keras berwarna hijau berada di luarnya. Gulungan rambutmu pun akan terjepit di dalam lipatan spons. Kunci dan ikatlah menggunakan karet gelang agar tidak terlepas.

Lanjutkan dengan Bagian Rambut Lainnya

Ambil bagian rambut yang lain, dan lakukan hal yang sama sampai bagian rambut yang terurai habis. Lanjutkan dengan bagian rambut atas. Kamu bisa mengambil rambut sedikit demi sedikit, dan menjepit sisanya ke atas agar lebih mudah. Lakukan hingga seluruh bagian rambut sudah tergulung di dalam spons cuci piring.

Biarkan Semalaman

Kalau semua bagian rambutmu sudah tergulung, kamu bisa langsung tidur.  Biarkan rambut tergulung semalaman untuk mendapatkan rambut keriting yang cantik dan bisa bertahan lama. Kamu pun bisa membungkus rambutmu agar spons tidak mudah lepas. Pagi harinya, lepaskan gulungan satu persatu, dan kamu pun akan mendapati rambutmu sudah berubah menjadi ikal. Sisir acak menggunakan jari-jarimu agar terlihat semakin natural. Kamu bisa menambahkan produk hairstyling untuk membuatnya lebih bercahaya, tahan lama, ataupun bervolume.

Content retrieved from: https://kawaiibeautyjapan.com/article/3516/curly-rambut-sendiri-menggunakan-spons-cuci-piring-memang-bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang