Cara Praktis Mengatasi Rambut Lepek dan Bau Saat Berhijab

Cara Praktis Mengatasi Rambut Lepek dan Bau Saat Berhijab

Saat ini banyak sekali wanita Indonesia yang menggunakan hijab di dalam kehidupan sehari-hari. Tentu saja, bukan hal mudah bagi para hijabers dalam mengatasi masalah rambut yang selalu tertutupi hijab karena rambut yang ditutupi hijab sering mengalami masalah lebih berat daripada mereka yang tidak berhijab. Rambut yang tertutupi hijab biasanya jadi kering, kusam dan mudah lepek. Kulit kepala rambut yang sering ditutupi hijab juga cenderung lebih mudah berminyak, rontok dan bau.

Bagi kamu para hijabers, tidak perlu lagi khawatir dengan berbagai masalah rambut yang muncul ketika kamu menggunakan hijab dalam keseharianmu. Yuk simak beberapa tips mudah supaya rambutmu tetap sehat dan segar meskipun selalu tertutupi hijab.

Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut

Untuk menghindari berbagai masalah rambut karena berhijab, janganlah terlalu sering mencuci rambut atau berkeramas. Biasakanlah untuk berkeramas minimal dua hari sekali. Jangan lupa juga untuk menggunakan conditioner rambut setelah keramas agar kelembapan rambut tetap terjaga saat berhijab.

Creambath atau Hair Mask

Supaya rambut indahmu tetap sehat dan lembut meskipun menggunakan hijab, cobalah untuk melakukan treatment rambut seperti melakukan creambath atau hair mask paling tidak sekali dalam dua minggu sampai sebulan. Ini adalah salah satu cara ampuh mengatasi rambut bau dan lepek saat berhijab.

Mengeringkan Rambut Sebelum Berhijab

Ini adalah salah satu hal yang sangat penting kamu lakukan sebelum kamu memutuskan untuk keluar rumah dengan menggunakan hijab. Apabila kamu berkeramas, usahakanlah untuk mengeringkan rambutmu terlebih dahulu sampai benar-benar kering karena rambut yang masih basah atau setengah kering bisa menimbulkan bau tidak sedap.

Hindari Menguncir Rambut Terlalu Kencang

Kalau kamu memiliki rambut panjang dan menggunakan hijab, ada baiknya kamu menguncir atau mengikat rambutmu agar rambutmu rapi saat berhijab. Tapi, janganlah mengikat rambutmu terlalu kencang karena bisa menghalangi rambutmu untuk bernapas. Pilihlah juga jenis ikat rambut yang terbuat dari plastik atau karet agar rambutmu lebih sehat. Jangan lupa juga untuk menggunakan hijab berbahan tipis dan mudah menyerap keringat.

Itulah beberapa tips praktis mengatasi berbagai masalah rambut untuk kamu yang menggunakan hijab. Semoga informasi ini bisa membantumu merawat rambut indah dibalik hijab cantikmu ya ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *