Cara Mudah Mengatasi Rambut yang Mengembang

Rambut adalah mahkota wanita dan memiliki rambut yang tergerai indah adalah impian semua wanita. Ketika rambutmu terlihat tidak bagus pasti akan membuatmu tidak percaya diri. Namun, sayangnya rambut yang mengembang atau seringkali disebut frizzy hair seringkali hadir dan merusak penampilanmu. Nah, yuk simak cara berikut agar dapat mengatasi rambut mengembangmu.

Jangan Terlalu Sering Keramas

Keramas

Seringkali minyak alami pada rambut sangat bermanfaat untuk mencegah rambutmu mengembang. Ketika rambutmu terasa lepek, kamu bisa menaburkan bedak bayi ke area kulit kepalamu. Sangat tidak baik untuk keramas setiap hari, karena akan membuat rambutmu kering. Lebih baik kurangi intensitas keramasmu menjadi tiga hari sekali atau dua hari sekali.

Jangan Mengusap-usap Rambutmu dengan Handuk

Mengusap-ngusap rambut dengan handuk

Ketika kamu habis keramas, untuk membuat rambutmu cepat kering terkadang kita seringkali mengusap- usap rambut dengan kasar agar kering. Tapi, ternyata cara itu salah lho, ladies. Hal itu malah akan membuat rambutmu keluar- keluar. Lebih baik tempelkan handukmu ke rambut secara perlahan.

Gunakan Conditioner

Conditioner Moogoo

Selalu gunakan conditioner setelah selesai menggunakan sampo. Gunakan conditioner dan biarkan selama kurang lebih 5 menit. Rambut yang mengembang terjadi karena rambutmu kering. Menggunakan conditioner membuat rambutmu tetap lembab. Conditioner Moogoo ini sangat baik untuk menjaga rambut dari kerusakan. Lebih cocok untuk mengombinasikan sampo ini dengan milk shampoo dari Moogoo untuk hasil yang maksimal ya, ladies.

Menyisir Secara Teratur

Ikemoto hair brush

Untuk mengatasi rambut yang mengembang, kamu harus secara teratur menyisir rambut. Tapi ingat untuk jangan terlalu sering menyisir rambut karena malah akan membuat rambut rontok. Sisir rambutmu disaat seperti setelah bangun tidur agar peredaran lancar dan membantu penyebaran minyak natural dari kulit kepalamu ke batang rambut untuk menjaga agar rambut lembab. Kamu bisa menggunakan sisir dari Ikemoto untuk menjaga rambutmu tetap rapi. Sisir ini juga bisa kamu gunakan untuk travelling.

Beralih ke Produk Non Alkohol

Produk non-alkohol

Kebanyakan produk seperti hairspray dan mousses mengandung banyak alkohol yang dapat menyebabkan bagian terluar rambut mengembang sehingga menyebkan rambutmu frizzy. Nah untuk itu kamu perlu mengganti produk- produk tersebut dengan produk yang tidak mengandung formula alkohol di dalamnya.

Jangan Terlalu Sering Menyentuh Rambut

Ketika kamu memiliki rambut yang teurai, pasti kamu seringkali menyentuh- nyentuh rambutmu untuk merapikan rambut agar tampak indah. Tapi ternyata hal ini dapat merusak pola alaminya dan bisa membuat rambutnya mengembang.

 Ketika Rambut Basah Gunakan Sisir Khusus

Ketika rambutmu basah menyisir akan membuat rambutmu rusak, untuk itu gunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir rambutmu yang basah agar tidak membuat rambutmu mengembang dan rontok.

Nah itu dia ladies, cara mengatasi rambut yang mengembang. Jangan sampai rambut mengembangmu merusak penampilanmu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang