Cara Mewarnai Rambut Alami dengan Beragam Warna Unik

Bagi kamu yang bosan dengan warna rambut yang itu-itu saja dan ingin menggantinya dengan warna yang lebih unik, kini kamu bisa mendapatkan warna-warna unik dengan menggunakan bahan-bahan alami lho, ladies! Tak hanya aman digunakan, bahan alami untuk membuat cat rambut ini pun bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Meskipun kamu menggunakan bahan alami, kamu tidak perlu takut warna akan luntur ladies, karena cat rambut dengan bahan alami ini bisa tahan hingga tiga bulan lamanya lho! Mau tahu bagaimana cara membuat dan menggunakan cat rambut alami berikut ini? Yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Cara Mewarnai Rambut Alami dengan 3 Warna Unik Menggunakan Bahan-Bahan di Sekitarmu

Kamu tidak perlu lagi ke salon. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan ini dan mewarnai rambut kamu sendiri di rumah lho.

1. Warna Cokelat Pekat

Kopi

Mewarnai rambut dengan cat alami warna coklat pekat bisa kamu dapatkan dengan mencampurkan kopi dan teh. Kedua bahan ini bisa memunculkan warna unik untuk rambutmu, ladies! Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan teh bubuk dan kopi masing-masing sebanyak ¼ gelas ukuran sedang. Seduhlah keduanya dalam gelas yang berbeda, aduk dan tunggu hingga warnanya menjadi pekat. Saring dan campurkan kedua air seduhannya ke dalam satu wadah. Tunggu hingga dingin.

Setelah bahannya menjadi dingin, kamu bisa menuangkannya ke seluruh permukaan rambut dari kulit kepala hingga ujung rambut. Remas-remas dengan lembut agar warnanya lebih kuat, setelah itu tutup rambutmu dengan menggunakan shower cap. Diamkan selama satu jam lalu bilas hingga bersih.

2. Warna Merah Keemasan

Daun pacar

Warna unik yang satu ini mungkin sangat susah didapat pada produk cat yang ada di pasaran. Kini kamu bisa membuat cat warna merah keemasan dengan menggunakan bahan alami, ladies! Caranya adalah dengan menggunakan daun inai. Cukup sediakan 100 gram daun inai yang sudah dihaluskan, bisa dengan cara diblender atau ditumbuk.

Setelah itu, tanpa campuran bahan apapun lagi, langsung aplikasikan daun inai tersebut ke seluruh permukaan rambut, mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut sambil dipijat dengan lembut. Setelah merata, tutup rambutmu dengan menggunakan handuk kering. Diamkan selama satu setengah jam, kemudian bilas sampai bersih.

3. Warna Pirang

Kunyit

Warna unik ini biasanya banyak digemari karena tampilannya yang menawan saat dipadukan dengan kulit yang sesuai. Warna pirang ala bule-bule Eropa ini ternyata bisa kamu dapatkan dengan menggunakan bahan alami berupa tumbukan kunyit lho, ladies. Caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan menyiapkan beberapa rimpang kunyit yang telah dikupas dan dicuci bersih. Tumbuk atau blender hingga mendapat hasil setengah gelas, kemudian campurkan kunyit dengan air hangat dan peras hingga mendapat hasil sebanyak satu gelas penuh.

Setelah siap, aplikasikan air perasan tersebut ke seluruh rambut, mulai dari kulit kepala hingga ke ujung sambil dipijat-pijat hingga merata. Setelah itu, tutup rambut dengan menggunakan shower cap selama satu setengah jam untuk mendapat hasil maksimal. Nantinya warna yang akan Setelah itu bilas hingga bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang