Cara Menggunting Rambut Gaya Layer Sendiri dengan Mudah di Rumah

Jika kamu tak sempat untuk potong rambut di salon, atau terlalu malas beranjak dari rumah hanya untuk potong rambut, kamu bisa menggunakan teknik potong rambut berikut ini untuk mendapatkan hasil yang memuaskan seperti saat kamu potong rambut di salon, ladies! Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mudah menggunting rambut dengan model layer yang bisa kamu terapkan sendiri di rumah. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, langsung saja kita simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Cara mudah menggunting rambut dengan gaya layer berikut ini hanya direkomendasikan untuk kamu yang memiliki rambut panjang bergelombang yang cenderung lurus. Jika kamu memiliki rambut dengan tipe tersebut dan ingin mengguntingnya dengan gaya layer. Maka langsung saja kita simak cara lengkapnya berikut ini!

Layering hair
  • Basahi dulu rambutmu hingga setengah basah dan menghasilkan tekstur lembab dan mudah dipotong. Kemudian kuncir ke atas hingga membentuk sebuah pony tail. Caranya mudah, yaitu dengan menyisir rambut ke bagian atas, agak ditarik kemudian ikat dengan menggunakan ikat rambut dengan kuat.
  • Tarik pony tail ke arah depan wajahmu, kemudian sisirlah dengan menggunakan sisir brush atau oval.
  • Posisikan rambut sejajar dengan wajahmu, tepat di atas hidung. Kemudian mulai potong bagian bawah rambutmu dengan ukuran panjang yang diinginkan. Potong dengan bentuk potongan sama rata dan sama panjang.
  • Setelah itu, gunakan teknik chopping (memotong rambut dengan posisi gunting ke atas). Potong secara acak bagian bawah rambut untuk kesan natural dan bentuk acak pada potongan gaya layer.
  • Urailah setengah dari pony tail-mu kemudian bawa sisanya ke atas, dan bentuklah pony tail baru. Bawalah pony tail tersebut ke depan wajah, kemudian potong sedikit bagian bawah rambut secara merata, kemudian lakukan chopping.
  • Seperti cara ke 5, urai kembali sedikit rambut pada pony tail-mu, lalu bentuk pony tail baru dengan rambut sisanya. Setelah itu, kembali posisikan pony tail ke depan wajah untuk kemudian sedikit dipotong secara merata di bagian bawahnya, kemudian lakukan teknik chopping. Hal ini bertujuan untuk membentuk layer cantik pada rambutmu, ladies!
  • Langkah akhirnya adalah dengan cara melepas pony tail terakhir dan membiarkannya terurai bersama rambut lainnya. Sisirlah rambutmu dan lihatlah hasil dari potong rambut yang kamu lakukan sendiri. Tak kalah dengan hasil gunting rambut di salon, kan?

Nah, itulah cara mudah menggunting rambut dengan gaya layer yang bisa kamu coba sendiri di rumah, ladies! Selain mudah dan tanpa biaya, menggunting rambut sendiri juga memudahkanmu untuk kembali menggunting rambut untuk memperbaiki potongan rambut yang mungkin kurang pendek. So, tertarik untuk mencoba, ladies?

Content retrieved from: https://kawaiibeautyjapan.com/article/3592/cara-menggunting-rambut-gaya-layer-sendiri-dengan-mudah-di-rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang