Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Berminyak Secara Efektif

Rambut berminyak memang sangat mengganggu penampilan, ya ladies! Seringkali rambut berminyak ini  mengakibatkan banyak masalah lain, seperti rambut lepek, gatal, berketombe, dan rambut rontok tentunya. Semua bersumber dari masalah rambut berminyak, maka dari itu dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara untuk mengatasi rambut rontok dan berminyak secara alami dan efektif.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Berminyak Menggunakan Bahan Alami

Selain aman dan efektif, cara mengatasi rambut rontok dan berminyak ini pun sangat mudah untuk dilakukan. Jadi tunggu apalagi? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Buah Lemon

Cara mengatasi rambut rontok dan berminyak menggunakan buah lemon

Cara mengatasi rambut rontok dan berminyak menggunakan buah lemon memang sudah terbukti menjadi cara paling efektif untuk mengurangi produksi minyak pada kuli kepala. Maka dari itu tidak heran jika banyak sampo atau produk perawatan rambut yang menggunakan lemon sebagai salah satu bahan bakunya.

Cara menggunakan buah lemon untuk mengatasi rambut rontok dan berminyak inipun sangat mudah untuk  dilakukan. Sediakan lemon secukupnya, kemudian belah dan peras lemon hingga menghasilkan air perasan lemon. Saring air perasan lemon kemudian balurkan ke seluruh permukaan kulit kepala hingga ke ujung rambut sambil dipijat secara lembut. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas rambut dengan menggunakan air bersih bersuhu ruangan.

Lidah Buaya

Cara mengatasi rambut rontok dan berminyak dengan lidah buaya

Lidah buaya memang sudah terbukti dapat menyehatkan, menyuburkan, dan mengurangi rambut rontok. Selain itu, lidah buaya juga dapat mengurangi produksi minyak pada kulit kepala. Cara mengatasi rambut rontok dan berminyak dengan menggunakan lidah buaya ini pun sangatlah mudah dan dapat dilakukan kapanpun.

Caranya adalah dengan menyediakan satu batang lidah buaya berukuran sedang kemudian belah menjadi dua bagian secara memanjang, ambil daging buahnya untuk mendapatkan lendir lidah buaya, setelah itu aplikasikan lendir lidah buaya pada seluruh permukaan rambut dari pangkal hingga ke ujung. Diamkan selama 15 menit agar merasuk ke kulit kepala, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Nah, itulah cara alami untuk mengatasi rambut rontok dan berminyak. Selain menerapkan langkah tersebut di atas, alangkah baiknya jika kamu juga menghindari kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan meningkatnya produksi minyak di kulit kepala, seperti menggaruk kepala terlalu keras dan terlalu sering menyisir rambut. So, atasi rambut rontok dan berminyakmu dengan benar, ya ladies! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang