Cara Mengatasi Rambut Kusut dengan Mudah untuk Kamu Si Pemilik Rambut Mengembang

Cara Mengatasi Rambut Kusut dengan Mudah untuk Kamu Si Pemilik Rambut Mengembang

Ladies, untuk kamu para pemiliki rambut mengembang, mungkin sebagian dari kamu ingin sekali memiliki rambut yang panjang, tapi malas karena takut rambutmu jadi kusut, mudah mengembang dan susah diatur. Pergi keluar sebentar saja rambut sudah berantakan, tertiup angin rambut sudah menjadi kusut atau menjadi sulit disisir. Meskipun kamu memiliki rambut yang mudah mengembang, bukan berarti kamu tidak bisa tampil cantik dengan rambutmu karena kamu bisa mengatasi dan menyiasati permasalahan rambut yang kusut dengan beberapa cara simpel berikut ini. Yuk, simak cara mengatasi rambut yang kusut!

Keramas dengan Shampoo Khusus

Keramas dengan sampo

Agar rambutmu tidak mudah kusut dan mengembang, maka gunakanlah sampo yang khusus mengatasi masalah rambut kusut dan rusak. Cobalah sampo yang memiliki kandungan bahan seperti almond, coconut, jojoba atau olive oil. Bahan alami tersebut dapat membuat rambut lebih terlihat “jatuh” sehingga selalu rapi dan tidak mudah mengembang.

Bilas Shampoo dengan Air Dingin

Membilas dengan air dingin

Jika kamu ingin berkeramas, hindarilah menggunakan air hangat untuk membilas atau membasahi rambut. Karena jika kamu berkeramas menggunakan air hangat akan membuat rambutmu menjadi lebih berminyak. Minyak berlebih pada rambut bisa menjadi pemicu rambut kusut dan menjadi mudah mengembang. Karena itu, gunakanlah air dingin untuk membasahi rambut saat keramas.

Jangan Lupa Gunakan Conditioner

Menggunakan conditioner

Ketika selesai keramas, pastikan kamu selalu menggunakan conditioner rambut ya? Conditioner memiliki fungsi untuk mencegah munculnya minyak berlebih pada rambut. Selain itu, conditioner juga bisa mengatasi rambut kering dan kusut pada rambut mengembang. Tapi, gunakanlah conditioner dari batang rambut bukan dari pangkal rambut ya?

Aplikasikan Hair Masker

Hairmaski

Kalau kamu senang pergi ke salon, tidak ada salahnya mencoba treatment hair masker atau perawatan dengan masker rambut. Masker rambut sangat efektif dalam mengatasi masalah rambut kusut dan rusak pada rambut yang mengembang atau kamu juga bisa menggunakan masker alami di rumah seperti masker buah alpukat.

Coba Pakai Anti-Frizz

Menggunakan anti frizz

Anti-frizz adalah salah satu jenis produk kecantikan rambut yang bekerja sebagai pelindung agar rambut tidak mudah kusam, kusut, dan kering. Selain itu, di dalamnya juga terdapat banyak sekali kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan rambut dengan menggunakan anti-frizz, rambutmu jadi lebih mudah diatur dan anti kusut.

Jadi, masih takut untuk memiliki rambut panjang? Jangan lupa untuk melakukan tips diatas secara baik dan teratur, kamu akan mendapatkan rambut yang indah. Ucapkan selamat tinggal pada rambut kusutmu, ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *