Cara Mengatasi Rambut Kering yang Menjengkelkan dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Bahan-Bahan Alami

Menggunakan bahan alami bisa membuatmu terhindar dari bahaya bahan-bahan kimia. Selain itu, bahan alami juga lebih mudah kamu temukan, lho! Apa saja sih bahan alami yang dapat membantumu mengatasi rambut kering? Yuk, klik NEXT untuk mengetahui 3 bahan alami tersebut!

Madu

Madu

Madu sudah sangat diakui khasiatnya terutama dalam bidang kecantikan dan kesehatan. Madu juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut kering. Cara mengaplikasikan madu untuk rambut kering juga sangatlah mudah. Kamu cukup oleskan madu ke rambutmu dan diamkan selama 30 menit sebelum mandi. Pastikan seluruh bagian rambutmu sudah terolesi madu. Jika sudah 30 menit, kamu bisa bilas madu sambil keramas. Lakukanlah secara rutin agar rambutmu kembali normal.

Kulit Apel

Kulit apel

Buat kamu yang sering mengonsumsi buah apel tanpa kulitnya, kulit apel tersebut sebaiknya jangan dibuang karena dapat kamu gunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut kering. Cukup kamu gunakan kulit apel dari buah apel yang masih segar dan bersih, kemudian haluskan kulit apel tersebut sampai benar-benar halus. Jika sudah dihaluskan, kamu bisa gunakan ramuan kulit apel tersebut bersamaan dengan shampoo yang kamu gunakan untuk keramas. Lakukan secara rutin dan kamu bisa merasakan khasiat kulit apel setelah seminggu pemakaian.

Putih Telur

Putih telur

Kalau kamu punya telur dirumah, kamu bisa manfaatkan putih telurnya untuk mengatasi masalah rambut keringmu. Caranya pun sangatlah mudah, hanya dengan memisahkan putih telur dari kuning telurnya kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan rambut. Kamu bisa bilas rambutmu setelahnya sambil keramas. Jika kamu melakukannya secara rutin dalam seminggu, kamu bisa mengembalikan rambut keringmu menjadi normal kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang