Cara Memotong Poni Sendiri dengan Tepat

Cara Memotong Poni Sendiri dengan Tepat

Bagi wanita, selain gaya rambut, poni juga sangat penting untuk diperhatikan karena dapat menunjang penampilan. Jika potong rambut bisa dilakukan 3-6 bulan sekali, memotong poni pasti akan lebih sering karena bisa menutupi mata. Terlebih jika poni kamu adalah jenis poni depan yang menutupi dahi. Jadi, tidak ada cara lain selain mengguntingnya sendiri bukan? Terlebih jika kamu adalah tipe orang yang malas ke salon. Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan agar kamu tidak menyesal ketika potong rambut sendiri.

 4 Langkah Memotong Poni Kamu Sendiri

Coba lakukan ini agar poni kamu bisa terpotong sempurna!

1. Beli Peralatan Rambut yang Bagus

Membeli peralatan ini tidak harus mahal, namun pastikan peralatan yang digunakan berkualitas. Gunting yang jelek dapat membuat poni kamu tampak tidak rata. Investasikan gunting rambut yang bagus agar poni kamu tampak rapi.

2. Untuk Poni Rata, Potong dengan Lurus

Jika kamu ingin poni rata dan tebal, kamu harus memotong poni kamu secara horizontal. Pertama, sisir rambut kamu ke satu arah, lalu potong sedikit demi sedikit. Jangan memegang poni kamu dengan dua jari, karena setelah kamu lepas jarimu, poni yang kamu potong bisa menjadi terlalu pendek.

3. Untuk Poni Natural, Potong Secara Vertikal

Jika kamu ingin poni terlihat natural, arahkan gunting kamu dengan vertikal. Lalu sisir ke satu arah, dan gunting perlahan ke depan dan ke belakang. Cara ini akan membuat poni kamu menjadi terlihat lebih natural.

4. Lihat di Kaca

Setelah memotongnya, coba mundur dan berkaca terlebih dahulu agar kamu bisa melihat rambut kamu setelah dipotong dan mencegah kamu untuk tidak memotong terlalu pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *