Cara Memilih Belahan Rambut Sesuai dengan Bentuk Wajah

Masing-masing bentuk wajah memiliki keunikannya sendiri. Agar wajah kita terlihat lebih cantik maksimal, kita juga perlu menata rambut, yang merupakan mahkota kita, dengan cantik pula. Salah satunya adalah dengan membentuk belahan rambut yang bisa menyempurnakan fitur-fitur wajah kita. Menyesuaikan belahan rambut memang terkesan remeh, namun dengan belahan rambut yang tepat, bisa membuat wajahmu tampak lebih segar, sehingga penampilan menjadi lebih cantik. Yuk, simak caranya agar belahan rambutnya sesuai dengan bentuk wajahmu!

Wajah Lonjong

Long face

Pemilik wajah lonjong atau panjang sangatlah beruntung karena bentuk wajah ini cukup fleksibel untuk berbagai style rambut. Kalau wajahmu berbentuk lonjong, kamu pasti tidak akan kesulitan memilih belahan rambut. Belahan apapun memang akan tampak bagus pada pemilik wajah lonjong. Namun, untuk menyeimbangkan fitur wajahmu, belahan tengah sepertinya sangatlah cocok. Belahan tengah akan membuat wajahmu tampak lebih seimbang, tidak terlalu panjang ataupun tirus.

Untuk membuat belahan tengah, mulailah dari titik di bagian depan rambut yang sejajar dengan pangkal hidung. Menggunakan sisir, belahlah rambutmu ke belakang, sehingga bagian kanan dan kiri terlihat seimbang.

Wajah Bulat

Round shape

Percaya atau tidak, belahan rambut tengah juga cocok bagi pemilik wajah bulat. Selain itu, wajah bulat juga bisa memilih belahan rambut pinggir. Jenis belahan rambut tersebut dapat menambahkan kesan simetri dan lebih panjang pada wajahmu. Sehingga wajahmu pun tak akan terlihat terlalu bulat. Kalau kamu ingin menambahkan layer, pastikan untuk tidak terlalu banyak. Tambahkan secukupnya saja untuk menambah kesan lebih tirus.

Untuk membuat belahan tengah bagi pemilik wajah bulat, kamu bisa memulainya agak ke pinggir. Ambil titik yang sejajar dengan bagian sudut dalam alismu, dan lanjutkan ke belakang. Untuk belahan samping, kamu bisa mulai dari bagian yang lebih bawah lagi.

Wajah Persegi

Wajah persegi

Seperti halnya wajah bulat, wajah persegi juga cocok menggunakan belahan rambut pinggir. Akan tetapi, pastikan untuk tidak membuat belahan yang terlalu dalam sampai ke belakang karena hal itu akan semakin mempertajam sudut di wajahmu. Kamu pun bisa menambahkan poni ke samping dengan belahan ini. Di samping itu, yang lebih cocok lagi untuk wajah persegi adalah belahan rambut diagonal. Belahan rambut diagonal akan melembutkan kesan tajam pemilih wajah persegi, serta menambah panjang dan mengurangi lebar wajah.

Untuk membuat belahan pinggir yang tidak terlalu dalam, pastikan kamu hanya memperlihatkan sedikit saja belahan di bagian depan. Tutupilah bagian belakangnya dengan rambut. Sedangkan untuk membuat belahan rambut diagonal, sisirlah rambut ke sisi yang diinginkan dan bentuklah belahan diagonal dari depan ke belakang. Kamu bisa menutupi sedikit dahimu dengan rambut agar wajahmu terlihat lebih proporsional.

Wajah Berbentuk Hati

Wajah berbentuk hati

Wajah berbentuk hati juga cocok dengan belahan samping ataupun diagonal. Namun berbeda dengan wajah persegi, kali ini pastikan jika belahan rambut lebih dalam ke belakang. Hal ini untuk menyeimbangkan garis dagu yang lancip, yang biasanya dimiliki oleh pemiliki wajah berbentuk hati. Untuk menyeimbangkan antara dahi yang lebar dan dagu yang sempit, kamu bisa menutupi sebagian atau seluruh dahimu dengan poni atau rambut yang disisir ke samping.

Untuk membuat belahan rambut samping atau diagonal, langkah-langkahnya sama seperti langkah-langkah pada wajah berbentuk persegi. Namun kali ini, buatlah belahan yang lebih dalam hingga ke belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang