Cara Membuat Masker Rambut dari Olive Oil dan Madu agar Rambut Mudah Diatur

Rambut yang indah dan diatur memang menjadi impian semua wanita. Perawatan rambut memang tidak ada habisnya karena rambut seringkali menerima paparan dari sinar matahari, polusi, dan bahan kimia. Hal ini membuat menjadi kering, sulit diatur, dan mudah rontok. Banyak sekali perawatan rambut yang bisa dilakukan untuk rambutmu, namun bahan kimia yang tidak cocok bisa membuat rambut menjadi semakin rapuh. Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa menggunakan perawatan rambut alami agar aman yaitu dengan menggunakan menggunakan minyak zaitun.

Olive oil atau minyak zaitun, jika dikombinasikan dengan madu memiliki manfaat yang luar biasa untuk mengatasi masalah rambut kering dan rusak. Masker rambut yang terbuat dari dua bahan alami ini dapat mempertahankan kelembapan rambutmu secara alami, mengatasi rambut bercabang, ketombe, dan masalah rambut lainnya. Tidak hanya itu saja, hasil akhir dari penggunaan masker rambut olive oil dan madu secara rutin juga dapat membuat rambut jadi lebih tebal dan bersinar secara alami.

Cara Membuat Masker Rambut dari Olive Oil dan Madu

Minyak zaitun

Berikut ini adalah resep untuk membuat masker rambut olive oil dan madu praktis yang bisa kamu coba di rumah:

Bahan dan Alat:

  • 2 sdm madu
  • 3 sdm olive oil atau minyak zaitun
  • Mangkuk bersih

Cara Membuat:

  • Campur madu dan olive oil dalam mangkuk hingga merata. Jika rambutmu panjang, takaran untuk kedua bahan ini bisa ditambah,
  • Aplikasikan masker ini ke seluruh rambut yang basah,
  • Diamkan selama kurang lebih 45 menit, lalu bilas dengan sampo.

Selain resep di atas, kamu bisa juga menambahkan bahan alami lain untuk memaksimalkan perawatan rambutmu, ladies! 

Masker Rambut Olive Oil, Madu dan Telur

Telur

Masker ini bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut, mengurangi ketombe dan menjadikannya lebih bersinar. Dengan takaran yang sama seperti di atas, tambahkan 1 buah kuning telur. Aduk rata, aplikasikan pada rambut dan biarkan selama 45 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Masker Rambut Olive Oil, Madu dan Kayu Manis

Kayu manis

Masker rambut yang satu ini dapat membantu mencegah rambut rontok. Aduk rata ketiga bahan hingga berbentuk seperti pasta. Terapkan pada seluruh rambut dan diamkan hingga 45 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Masker Rambut Olive Oil, Madu dan Lemon

Lemon

Lemon adalah bahan alami yang efektif mengatasi masalah ketombe membandel, rambut berminyak dan menyegarkan kulit kepala. Tambahkan 1 sdm lemon pada campuran madu dan minyak zaitun dan aplikasikan pada rambut hingga merata. Diamkan masker ini selama 1 jam, lalu bilas hingga bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang