Cara Meluruskan Rambut Anda Menggunakan Setrika Pelurus Rambut

Rambut lurus cepat dan mudah didapat dari kenyamanan rumah Anda menggunakan alat setrika pelurus rambut. Setrika pelurus berbahan keramik umumnya dianggap sebagai bahan terbaik yang paling sedikit menyebabkan kerusakan pada rambut Anda. Setrika pelurus berbahan keramik yang berkelas profesional menghasilkan ion-ion negatif dan panas inframerah yang mengunci kelembapan rambut saat Anda meluruskan rambut. [1] Dengan menggunakan teknik pelurusan yang tepat dan menerapkan perawatan rambut yang tepat sebelum dan sesudah proses pelurusan, Anda dapat menjaga rambut tetap lurus sepanjang hari dan melindungi rambut dari kerusakan akibat panas. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mempelajari cara meluruskan rambut dengan benar menggunakan setrika pelurus rambut dari awal hingga akhir.

Mempersiapkan Rambut Anda Terhadap Suhu Panas

Gunakan produk sampo dan kondisioner yang diformulasikan khusus untuk membuat rambut lurus atau halus. Anda tidak perlu membeli produk rambut yang mahal, produk apa pun yang dapat Anda temukan di toko obat atau toko kecantikan setempat akan bekerja dengan baik. Carilah produk yang dirancang untuk meluruskan dan/atau pelembab.
Keringkan rambut Anda setelah selesai mandi. Gunakan handuk untuk menyerap air dari rambut Anda dengan cara meremas rambut per bagian-bagian dengan lembut daripada mengacak-acaknya dengan kasar untuk mengeringkannya. Menepuk-nepuk rambut membantu mencegah rambut berantakan yang terjadi setelah mandi.

Gunakan serum pelindung panas atau perawatan terhadap panas saat rambut Anda basah. Anda harus mengusapkannya ketika rambut Anda basah karena akan memungkinkan Anda untuk menyebarkan serum secara merata pada rambut tanpa menggumpal. Sisir rambut Anda dengan sisir bergigi jarang setelah mengusapkannya.

  • Produk yang mengandung Obliphica Berry, minyak kacang argon, minyak Maroko, atau minyak kelapa diketahui membantu menjaga rambut tetap lurus sepanjang hari. [2]
  • Produk yang mengandung silikon juga akan membantu menjaga rambut lurus Anda.

Keringkan rambut Anda dengan alat pengering rambut. Rambut Anda harus dalam keadaan sekering mungkin saat akan diluruskan. Tidak hanya akan membuat setrika pelurus bekerja lebih baik, tetapi juga mencegah rambut Anda terkejut oleh panas dan menjadi rusak.

  • Arahkan pengering rambut ke bawah saat mengalirkan angin pada rambut dalam proses pengeringan. Gerakan ke bawah ini akan mendorong rambut menjadi lurus saat dikeringkan.
  • Atur pengering rambut Anda pada pengaturan panas yang paling rendah. Jika Anda memiliki rambut keriting yang sangat acak (kribo), mengeringkan rambut pada pengaturan panas yang lebih rendah untuk jangka waktu yang lebih lama akan mencegah rambut Anda mengembang saat selesai dikeringkan.

Mempelajari Tekniknya

Tancapkan steker setrika rambut dan geser tombol ke posisi “on.” Juga akan terdapat tingkatan pengaturan panas di dekat tombol “on” yang dapat Anda sesuaikan dengan tingkat panas yang Anda inginkan. Semakin tebal dan keriting rambut Anda, semakin tinggi tingkat panas yang harus Anda pilih. Jika rambut Anda sangat tipis dan rapuh, pastikan Anda mengaturnya ke tingkat panas terendah untuk menghindari kerusakan pada rambut.

Pisahkan rambut menjadi beberapa bagian. Jumlah bagian-bagian akan tergantung pada ketebalan rambut Anda. Intinya adalah membuat bagian-bagian setebal 2,5-5 cm sehingga bagian tersebut dapat melewati pelurus dengan mudah.

  • Sematkan atau jepit bagian-bagian rambut yang belum Anda kerjakan saat Anda meluruskan setiap bagian rambut.
  • Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan menjepit semua bagian yang belum dikerjakan di atas kepala atau di belakang bahu Anda. Kemudian ambil satu bagian di depan bahu Anda untuk diluruskan.
Tempatkan pelurus sedekat mungkin pada akar rambut tanpa membakar kulit kepala. Biasanya pelurus Anda akan bermula padai jarak sekitar 2,5 cm dari kulit kepala Anda.
Jepit pelurus tersebut sehingga sisi yang panas saling bersentuhan dan rambut Anda terletak di antaranya. Pastikan untuk tidak menjepitnya terlalu kuat, karena hal ini akan membuat gundukan di atas bagian rambut di tempat Anda memulai. Selain itu, pastikan untuk tidak menahan pelurus di tempat yang sama terlalu lama, karena hal itu juga akan menyebabkan gundukan terbentuk pada rambut Anda.
Gunakan pelurus di sepanjang bagian rambut Anda. Gerakan Anda harus merupakan sapuan yang mengalir dan terus-menerus dari akar ke ujung rambut. Bagian terpenting dari teknik ini adalah bahwa Anda tidak menahan pelurus di satu tempat terlalu lama. Melakukan hal tersebut dapat merusak rambut Anda dan membuat lipatan yang tidak diinginkan.

Jalankan pelurus pada bagian rambut beberapa kali sampai benar-benar lurus. Tergantung pada ketebalan rambut Anda, Anda mungkin hanya perlu melakukannya sekali, atau Anda mungkin harus menjalankan pelurus pada bagian rambut beberapa kali.

  • Kekuatan setrika pelurus Anda juga akan menentukan berapa kali Anda harus menjalankannya pada bagian rambut tertentu.
  • Semakin rendah pengaturan panas pada setrika pelurus, semakin sering Anda harus menjalankan alat pelurus Anda pada bagian rambut tertentu.
  • Jangan takut jika Anda melihat uap keluar dari alat pelurus. Uap terjadi sebagai akibat dari keramik yang panas yang bersentuhan dengan sisa-sisa kelembapan pada rambut Anda. Namun, jika Anda mulai mencium rambut terbakar, segera kurangi pengaturan panas pada setrika pelurus tersebut.

Sisihkan bagian rambut yang sudah diluruskan dan lepaskan bagian rambut yang baru. Umumnya, cara yang paling mudah yaitu dengan bergerak di sekeliling kepala Anda dari satu sisi ke sisi lain ketimbang mengerjakan bagian rambut secara acak sehingga Anda dapat memisahkan bagian yang sudah diluruskan dengan yang belum diluruskan dengan mudah. Anda mungkin perlu menyikat setiap bagian sebelum meluruskan jika rambut kusut saat dijepit.

  • Jika rambut Anda cenderung keriting, gunakan semprotan atau serum penata rambut pada setiap bagian segera setelah Anda meluruskannya.
  • Hindari membubuhkan produk apa pun pada bagian rambut yang belum Anda luruskan. Produk rambut dapat mengganggu proses pelurusan secara negatif, menyebabkan kerusakan pada rambut Anda atau setrika pelurus rambut Anda.

Menjaga Rambut Anda Tetap Lurus

Atur pengering rambut Anda pada pengaturan aliran udara terendah dan dengan suhu dingin. Keringkan rambut Anda selama satu menit dengan hati-hati untuk mengatur rambut yang baru Anda luruskan. Anda dapat menggunakan sikat rambut yang tebal untuk menuntun rambut Anda dalam gerakan yang lurus jika Anda suka.
Semprotkan semprotan penata rambut, produk pasca pelurusan rambut, atau semprotan pengatur rambut untuk menjaga rambut Anda tetap lurus sepanjang hari. Serum anti-berantakan yang mengandung silikon sangat efektif dalam menjaga rambut tetap lurus setelah diluruskan.[3]
Bawalah payung saat bepergian. Jika Anda tinggal di iklim yang rawan terhadap serangan kelembapan yang tidak menentu, bawalah payung bersama Anda untuk berjaga-jaga jika hari mulai hujan atau berkabut pekat. Kelembapan di luar ruangan akan menyebabkan rambut Anda menjadi keriting kembali.

Tips

  • Gunakan sisir. Ketika meluruskan satu bagian rambut, jalankan sisir bergigi halus dengan jarak 1 cm di bawah pelurus saat Anda meluruskan bagian tersebut.
  • Pastikan rambut Anda bersih, kering, dan disisir sebelum diluruskan.
  • Cobalah untuk tidak menyentuh rambut Anda terlalu banyak; jari-jari Anda menghasilkan banyak minyak pada rambut.
  • Pastikan Anda memeriksa pengaturan panas sebelum Anda mulai, terkadang pengaturan setrika pelurus dapat berubah ketika diletakkan.
  • Usapkan kondisioner tanpa bilas sebelum mengeringkan dan meluruskan rambut untuk memiliki rambut yang bebas dari berantakan.
  • Sikat rambut Anda secara perlahan dan menyeluruh, pastikan Anda tidak menyisakan gumpalan pada rambut.

Incoming search terms:

  • conditioner nasa untuk menghaluskan & meluruskan rambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang